Honda CBR1000RR-R/SP Ketika Sang Jagoan Beneran Nongol Belakangan!

5

Intro

Sobat MMBlog sekalian, mengikuti geliat Honda Corp di Superbike mereka, Honda CBR1000 emang menarik. Dari update ke update, tahun ke tahun, motor ini selalu tampil β€œbiasa” aja. Honda CBR1000 kayaknya menjadi superbike terkalem, paling humanis, paling enak dipakai harian, paling bijaksana, paling bermoral, paling pengertian, paling sabar, weleh, udeh kayak hakim πŸ˜† . hingga akhirnya, di EICMA 2019, Honda CBR1000 tampil paling dominan! Yups, Honda CBR1000RR-R dan SP, ini adalah the real jagoan, yang nongol belakangan!

Ngomongin fitur, elektronik, biarkan nanti di akhir artikel, MMBlog kopasin dari blogger senior aja yah, karena zuzur, saya sendiri kagak ngerti-ngerti amat Sob, perkara elektronik yang ane ngerti paling cuman side stand switch ama klakson kalau koslet doang πŸ˜† πŸ˜† . tapi kalau perkara power, dan update mesin, serta latar belakang motor ini muncul, kayaknya sayang kalau enggak dibahas secara personal, hmm.

Dengan berbagai update di sektor mesin serta penunjangnya, Honda CBR1000RR-R/SP ini punya tenaga puncak yang gak main-main masbro. The Newest, the Hottest and the sharpest Fireblade ini punya tenaga puncak hingga 215 HP di RPM 14.500 dengan bobot motor yang hanya 201 Kg! Ampuuuuuun! Gila bener, ini sih akselerasinya lebih-lebih dari dijambak setan :mrgreen: . sasisnya pun di klaim mendapatkan update spesial yang bikin motor jadi tambah lincah dan gesit, wih, udah kayak mencit rumah nih!

Honda CBR1000RR-R/SP ini dibedain dengan fiturnya Sob, Honda CBR1000RR-R ini menggunakan kaliper rem nissin dan suspensi showa, elektroniknya juga enggak se-advance yang SP. Untuk yang RR ini, Honda meraciknya sedemikian rupa agar oke dan tetap asik dipakai harian. Sedangkan Honda CBR1000RR-SP suspensinya menggunakan suspensi OHLINS dan rem Brembo Radial sebagai kaliper rem-nya, khusus untuk balapan dan unjuk gigi, serta menjadi juara!

”Pertempuran CBR1000RR-R kini telah pindah ke lintasan balap, dimana performa canggihnya dapat ditunjukan sepenuhnya”. Ujar Yuzuru Ishikawa, sang Project Leader dari CBR Fireblade 2020 seperti yang dilansir Visor Down.

Contents

5 COMMENTS

  1. Kemaren pas seri2 awal ducati mendominasi ,,kawak mewek sampe akhirnya rpm ducati disunat,nah thn depan pas bau diatas cbr ngamuk dan mendominasi,kawak pasti mewek lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here