Harley Davidson Bronx, Upaya HD Menggaet Rider Muda!

14

Sobat MMBlog sekalian, suatu ketika, MMBlog pernah baca sebuah jurnal yang membahas tentang merosot tajamnya market dari salah satu motor Ikonik Amerika, Harley Davidsin (HD). Salah satu sebab kenapa demand motor ini turun, adalah keengganan newborn rider atau rider muda untuk memiliki HD. Kenapa enggak mau? Kegedeaan! Dimensi kegedean, CC kegedean, buat apa gede-gede? Ditambah lagi, fanatik HD yang didominasi baby boomer udah enggak produktif lagi untuk membeli motor baru dan senang riding dengan HD lama-nya, mau enggak mau, ya kudu bikin motor yang OKE!

Harley Davidson Bronx, motor ini tahun lalu atau awal tahun ini, sudah pernah hadir dan nampak sebagai project masa depan HD. Harley Davidson Bronx punya konsep sebagai motor muscle cruiser. Mengingatkan MMBlog kepada Yamaha V-Max, bahkan Harley Davidson Bronx bisa dibilang masih lebih Roadster ketimbang Hyper Cruiser Yamaha yang legendaris itu. Penggunaan nama juga unik, Bronx, sebuah daerah di New York City yang terasosiasi dengan citra yang kurang baik. Memang sih, dari tampangnya, Harley Davidson Bronx juga kayak badboys, tapi KEREN!

Ngomongin mesin, seperti yang dipengenin sama generasi rider muda, CC gak perlu sampai 1800-an atau 2000 CC, makanya HD memberikan mesin baru yang bernama Revolution Max 975 di Harley Davidson Bronx! Mesin ini mengingatkan MMBlog kepada Harley Davidson V-Rod, kenapa? Karena menggunakan radiator atau water cooled! Tapi kayaknya HD gak serta merta plek ketiplek menggunakan platform mesin V-Rod yang dibuat oleh Porsche yang DOHC dan pakai rantai keteng, banyak yang gak demen!

Makanya, belum tahu nih, masih pakai push rod atau udah pakai rantai keteng. Ya kayak Kawasaki Ninja ZX25R lah, masih dikekepin informasi lengkapnya Sob. tapi untuk urusan output tenaga, HD secara gamblang dan berani mengklaim kalau motornya ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 115 HP dan torsi badak hingga 95 Nm. Motor kekinian pastilah semuanya udah LED, rem depan juga gak umum, dikasih Brembo Radial lho, bannya pakai Michelin.

Harga? Belum tahu, belum di announce Sob. yang jelas sih kalau masuk Indonesia ya ane beli mahal. Oke deh, gimana? Ganteng dan gahar gak?

14 COMMENTS

  1. ga cuma HD doang. hampir semua pabrikan sepertinya kena imbas terutama kelas2 moge. cm HD lumayan berat cobaannya krn produksinya makin mahal setelah ada kebijakan barunya Trump. tapi sepertinya ada pengaruh juga dari sistem transportasi masal yg sudah baik. jadi orang2 lebih pilih transportasi umum drpd motor

  2. mungkin HD juga harus perbanyak ‘motor2 kecil’ nya, buat rider beginner.. pilihan motor cc kisaran 500-an nya ga terlalu byk kek nya, cuma Street 500, CMIIW.. bikin design gini, pasti byk rider pemula yg kesengsem jg.. tampilan gagah, tapi bs utk SIM kelas menengah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here