Harga Moge Seken Yang Gak Turun-Turun

8

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ke artikel opini dan keluh kesah ala MMBlog. Kali ini, kita akan kembali ngebahas tentang Moge seken, sebuah topik yang hangat untuk dibicarakan. Bisa dibilang salah satu kegiatan MMBlog di layar smartphone adalah mantengin situs/forum/grup jual beli motor gede. Salah satu fenomena yang menarik adalah, harga dari moge seken yang gak turun-turun!

Moge di Indonesia emang jadi komoditi yang unik. Unit baru yang terlalu sedikit dan harganya sama sekali enggak rasional, membuat atmosfer pasar sekennya begitu dinamis dan menggeliat. Jangan harap, ada moge seken yang udah dibeli sama si X dengan harga 145 Juta, terus si X rela gitu jual jadi lebih murah dengan harga 135 juta, yang ada malah bisa dijual dengan harga 180 jutaan :mrgreen: .

SONY DSC

Hal semacam ini gak sedikit ternyata Sob, ada buanyak! Dan hal ini juga yang memicu banyaknya penjual moge seken. Entah itu emang pedagangannya, atau makelarnya (karena fotonya sama), intinya buanyak! Moge yang harganya enggak turun-turun adalah Kawasaki Z900, Z800, CB650R, dll, tahun muda bener-bener anteng harganya, bahkan Kawasaki ER6n aja yang MMBlog kira harganya bakalan bottom di 40 jutaan, gak taunya oke juga tuh, sekarang 70 jutaan lho.

Ya nyari moge emang kudu pinter-pinter, dan keberuntungan tentunya kudu kita minta sama Yang Maha Kuasa. Honda Hornet 600 yang MMBlog ketemu pas test vario 150 beberapa tahun silan di TMII, telah dijual pemiliknya ke Mr R dengan harga 120 juta, lho, ternyata Mr R akhirnya ngiklanin itu motor dengan harga lebih dari 200 juta :mrgreen: . yaudah Sob, sabar-sabar yah, pengen 4 silinderan harga oke? Ya Kawasaki ZX25R ajalah :mrgreen: .

8 COMMENTS

  1. Coba bang, bagi situsnya (apa aja) biar ane bisa ikutan mantengin juga, sapa tau dapet rejeki nomplok bisa beli moge 😁😁😁😁😁😁

  2. Disinyalir karena harga moge second yang makin mahal,bakal bikin ZX25R booming.
    Yang ngidam 4 silinder pengen harga rasional pasti pilih ZX25R

    • kalo bennely gimana babang..?
      kan suaranya dah mirip 4 silinder
      yg eagle patagonian aja pake sendalpot standard dah oke punya suaranya.
      apalagi dipakein ala ala akralingga
      pasti lebih mbeeer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here