Suzuki Nex II Cross, Bagaimana Kalau Begini?

2

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang kita ketahui bareng-bareng, kalau Suzuki Indonesia, beberapa minggu yang lalu, telah merilis salah satu varian perpanjangan dari Suzuki NEX II. Bernama Suzuki NEX II Cross, motor ini mendapatkan beberapa update seperti ukuran ban dan profil ban ala motor-motor dual sport. Untuk body, terlihat di mata, kayak hampir enggak ada ubahan berarti masbro, kecuali grafis yang memang Suzuki RMZ banget.

Nah, di acara Sunmori Suzuki hari minggu lalu, ternyata ada salah satu personil Sunmori yang membawa serta Suzuki NEX II yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi The Real Suzuki NEX II Cross Over. Motor ini tampil tanpa batok, tampil dengan setang pipa yang menantang, dan tampil dengan speedometer layaknya motor-motor trail/dual purpose.

Setang, konon katanya menggunakan setang milik Honda Beat Street. Emang sih, ini paling pas lah buat modif motor matik. Enggak kepanjangan, enggak kependekan. Saklar kanan kiri motor ini menggunakan milik Suzuki Lets, wuih. Raiser atasnya menggunakan punya Suzuki GSX-S125 Eropa, raiser bawahnya custom, dan yang paling kece sih penggunakan speedometer punya Yamaha X-Ride 115.

Potensi Suzuki NEX II kalau diginiin nampaknya jadi lebih tinggi. Bisalah dikasih dengan suspensi belakang yang lebih advance, yang mirip dengan X-Ride 115 lawas yang terkenal tangguh buat rear off-road itu Sob. nah, gimana? Setuju gak kira-kira kalau tahun depan Suzuki ngeluarin Suzuki NEX II Cross Over? Wih, buat penamaan sih udah oke banget nih. sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

Sumber Foto dan Informasi: Indoride dan AndikaDiego

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here