Pengalaman Nonton MotoGP Bersama Suzuki Langsung di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang, RAPIH dan SERU!

4

Intro

Sobat MMBlog sekalian, hari minggu dan sabtu kemarin bisa dibilang menjadi hari yang menyenangkan dan berkesan bagi MMBlog. Kesempatan yang mungkin datengnya gak banyak, yups, bisa nonton MotoGP. Selama ngeblog, dari tahun ke tahun, MMBlog selalu ngarep buat ada yang ngajak untuk nonton MotoGP, at least ke Sepang lah, tapi belum terkabul, hingga akhirnya, PT Suzuki Indomobil Sales ngajak MMBlog untuk nonton MotoGP di Jepang! Alhamdulillah!

MMBlog nonton MotoGP pastinya enggak sendiri, ada lima temen blogger lainnya, dan 2 wartawan dari media online, Mas Manut dan Mas Fendi. Bloggernya? Mas IWB, Wak TMC, Om KBY, Mas Ari, dan Sattar. Dari PT SIS ada Mas Gani, Mas Andit, Pak Yohan dan Pak Mimuro. Jarak dari Hotel ke Motegi bisa dibilang enggak deket Sob, hotel ada di Shinagawa. Butuh naik kreta dalam kota dulu ke stasiun Tokyo, terus ke Utsunomiya naik Shinkansen, abis itu baru ke Sirkuit naik Bus. Jaraknya kurang lebih 200 Km deh ya.

Perjalanan makan waktu kurang lebihnya 2 jam setengah dah. Malah bisa lebih soalnya kan kudu ada makan dan drama ke toilet dulu, wkwkwkwk. Ke Motegi ini, yang kerasa Jepangnya itu pas lagi naik bus masbro. Lumayan juga karena bisa ngelewatin yang namanya desa-desa dan juga tempat orang Jepang bertani. Kebetulan, udara pas sabtu dan minggu MMBlog kesana lagi adem, malah pas sabtu ujan, tapi pas race hari minggu enak, mendung-mendung adem aja, pas banget di badan Sob.

Sampai di area sirkuit, Bus ternyata berhenti di Honda Collection Hall. MMBlog sih kagak masuk, karena terkesima Sob, sama apaan? Sama motor-motor yang parkir di sekitaran situ! Di sinilah MMBlog seneng, Jepang jangan cuman bisa bikin motor doang dong, bisa pake juga harusnya, wkwkwk. Terlihat, motor datang enggak abis-abis memasuki area sirkuit. Yang unik, budaya ramah di Jepang ternyata menjangkiti ridernya juga.

MMBlog ada ngeshoot video, pas beberapa biker jadi tersendat. Coba melambaikan tangan, eh disambut lho sama mereka dengan gayanya yang sopan dan Jepang banget. Beda banget sama biker di tanah air, apalagi biker moge sport yang #ArrowGun, wkwkwkwk. Pas di sapa malah sok blayar bleyer, ini biker jepang kalau macet di turunan gitu malah ada yang matiin mesin :mrgreen: . beberapa motor tampak gak asing, tapi banyak juga yang asing, sedap!

Contents

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here