Penampakan Paten BMW F850R Baru, Emang Gini Harusnya!

1

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor BMW yang menarik perhatian MMBlog adalah BMW F sekian sekian R. kenapa sekian sekian R? karena ini motor CC-nya berubah-ubah, dulu 800, sekarang 850 :mrgreen: . motor ini, bisa dibilang sebagai varian entry level dari nakedbike BMW, designnya juga berubah-ubah terus, dan terakhir ada gambar paten yang terlihat, bahwa motor ini makin gahar dan emang seharusnya kayak begini ini Sob.

Di awal-awal kelahirannya, BWM F 800 series adalah motor yang bisa dikatakan sebagai motor yang nyeleneh. Desainnya overall ngikutin model motor legend BMW K1300R. dengan lampu depan asimetris, plus knalpot yang adanya di sisi kiri motor. Kemudian, ganti model lagi, dengan model yang mirip kayak BMW G310R sekarang, last ini sih yang keren, yang kayak di gambar paten, secara tampang, lebih berterima dan lebih humanis.

Area facia jelas lebih moderen dengan headlamp yang bentuknya pipih. Suspensi depan juga menggunakan USD yang perangkat rem-nya di kawal dengan rem radial. Lekuk body semakin muscular dengan jok tandem yang kayaknya nyaman banget buat didudukin. Area mesin lumayan terekspose, dua silinder yang terlihat dari dua header. Knalpotnya ada di sisi kanan, dengan dua lubang di mufflernya, plus katalis besar di bagian tengah, mantap!

Yang MMBlog tau, di luaran motor ini gak terlalu mendapatkan sambutan hebat. Orang lebih milih Ducati Monster, tapi kalau designnya begini, ya bisa jadi lebih baik. Ya semoga aja mesin buatan Zhongsen ini gak terlalu banyak diekspose, kalau dulu mesin buatan rotax ya kalau enggak salah. Oke Sob, gimana? Ganteng gak nih BMW F850R terbaru berdasarkan gambar paten? Sekian, semoga berguna, dan salam dari Tokyo yah!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here