Opini : MotoGP Indonesia, Mungkin MotoGP Terheboh!

4

Sobat MMBlog sekalian, 2 minggu yang lalu, Alhamdulillah banget, pecah telor nonton MotoGP MMBlog, langsung dilakukan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Nah, minggu ini, Malaysia, sirkuit Sepang, akan menjadi tuan rumah MotoGP. Di Jepang, MMBlog melihat ada fenomena unik tentang MotoGP. Lucu Sob, di negara yang merupakan produsen motor yang hebat-hebat, masyarakatnya malah agak awam perkara hal ini.

Ketika turun pesawat di Haneda International Airport, MMBlog mendengar cerita unik dari Om KBY. Om yang napasnya ngepul asap terus kayak kereta karena membutuhkan nikotin ini suka celingak-celinguk nyari tempat buat ngudud. Walhasil, polisi bandara negur dia, nanya dari mana, mau kemana, tinggal di Jepang dimana, dll. Tentu, dengan pede, si Om bilang “buat Nonton MotoGP di Motegi”.

Aneh, bukannya antusias atau ngapresiasi, si Polisi malah nanya apa itu MotoGP? :mrgreen: . dijelasin, baru dia ngeh, dan itupun ngehnya balapan motor. Ternyata, mereka enggak tahu kalau ada event balapan. Ya mungkin orang Jepang terlalu sibuk kerja, dan sibuk dengan urusannya sendiri, yang tahu MotoGP yang demen motor aja. Coba kalau di Indonesia? dijamin, dari mulai bocah ampe nenek-nenek yang jaga warung juga bakalan tau kalau minggu depan ada balapan MotoGP :mrgreen: .

Di Sirkuit Motegi sendiri, jelas dipadati oleh penonton. Tapi kayaknya, ini gak akan ada seujung kukunya kalau MotoGP di adakan di Indonesia Sob. terlebih kalau dilangsungkan di pulau Jawa, aje gile kali itu sirkuit, dijamin tiketnya ludes! MMBlog taksir, walaupun nanti (mudah-mudahan) dilakukan di Lombok, penontonnya bakalan tetep rame banget. Biker lombok dateng, biker bali dateng, biker pulau Jawa dateng.

Gimana Sob? progresnya gimana sih sirkuit Mandalika di Lombok? Ada update terbaru yang signifikan apa enggak ya? oke deh, opinimu masbro.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here