New Yamaha MT-25, Menurut Saya

30

Sobat MMBlog sekalian, kemarin, secara resmi, Yamaha Indonesia telah merilis New Yamaha MT-25. Berbarengan, ternyata di Eropa, Yamaha juga merilis New Yamaha MT-03. Wajar, motor ini base productionnya ada di Indonesia masbro. MMBlog pribadi, belum melihat motornya secara langsung, tapi bolehlah ya sedikit memberikan opini, hehehe.

New Yamaha MT-25 sekarang hadir dengan konsep yang konsisten dengan konsep ala varian MT Yamaha. Headlamp udah pakai model bengis ala transformers, praktis, tinggal Yamaha MT-07 aja yang belum ngikutin nih. headlamp ini terlihat mirip dengan milik Yamaha MT-15, common part? Kurang tau juga, yang jelas modelnya senada, dengan ada alis dan lampu utama projie di bawah, intinya sih gahar.

Ubahan signifikan lainnya adalah penggunakan suspensi USD. Pada generasi sebelumnya, yang kebetulan MMBlog juga punya, masih menggunakan suspensi teleskopik konvensional berdiamter 41 mm. Di jalanan, apalagi penggunaan harian sih bisa dibilang hampir gak ada beda feelnya antara USD dan teleskopik, tapi mungkin kalau dipush lebih, suspensi USD akan menunjukkan superioritasnya. Ngomongin tampilan sih jangan diperdebatkan lagi, langsung auto tampan, apalagi kalau ada varian dengan USD warna gold, WOW effect-nya keluar serta-merta.

USD ini MMBlog rasa akan jadi sembako modif bagi pemilik MT25 generasi pertama. Pasti plug and play lah, dan segitiga atasnya itu juga tinggal pasang.

Ubahan lain ada di sektor instrumen. Ini udah full digital. Buat rider zaman sekarang sih pasti disuka banget. Kesannya udah kayak motor flagship. Pasti common part dengan punya Yamaha R25. Informatif, lengkap, dan gampang dipantau, walaupun MMBlog pribadi masih lebih suka takometer dengan menggunakan jarum, ya namanya juga biker lawas :mrgreen: . area tangki juga kena rombakan, dan nampaknya enggak plek pakai tangki model R25, kesan berototnya lebih dapet.

Lampu seinnya bagus juga nih, bisa kali ya di pasang di Mas Moel atau Karebet, hehehe.

Gimana dengan area belakang? Area belakang bisa dibilang enggak kena sentuhan update. Masih mirip dan sama kayak generasi sebelumnya, malah behel belakang ala MT generasi pertama dieliminir. Akan tampak sempurna apabila bagian belakang dibuat kayak punya Yamaha MT15, hmm, ya begini juga udah oke sih. New Yamaha MT-25 dijual dengan harga 53,9 juta, harga yang masih wajar, akankah ngasih efek ke peningkatan antusiasme motor naked 250 CC?

Bisa jadi, tapi paling dikit doang, karena emang segmen ini lagi lesu. Sebenernya enggak ngaruh juga sih ke Yamaha, toh MT25/03 adalah produk global. Gak dapet rupiah, tapi dapet dollar, mantap! Mas, elu mau ambil gak? Wah, Mas Karebet aja masih belum optimal nih modifnya, hehehe, dan udah cukup banget dengan mas  Karebet ane Sob. gimana menurutmu masbro?

30 COMMENTS

  1. Menurutku Gagah headlamp mt15 … pasangin k mt25 lawas + usd

    Yg new headlamp rada terlalu ramping + ndongak k atas … kurang pas ma body yg keker d blakang

  2. karebet udah 321 cc jadi ngga perlu ganti yg baru ini ya mas, hehee… paling ntar mas ambil USD sama headlampnya udah gahar tuh kang karebet 😀

  3. Sebagai laskar mending, saya lebih milih MT25 lawas terus diganti USD. Atau beli MT25 baru trus diganti headlamp bulat Daymaker. Why? Because why not?

  4. Tuh kan ngeyel sih yamaha, banyak yg kurang sreg terutama area belakang…dah dibilangin keluarin aja xsr250, salam #stangtegak #balungtuo

  5. menurutku sih udah lebih dari cukup walaupun bagian buritan tanpa disentuh, karna secara pribadi bagian buritan udah dan masih cakep sampe sekarang, tapi kalo mau facelift itu ya sekalian depan belakang mentang2 namanya “facelift” jadi cuma depan doang

  6. Kalo begini saya sebagai penunggang mt25 lawas ga terlalu sedih soalnya bisa diupgrade sendiri hehe.
    Yang menarik banget USD, kondom tangki, ama sign lampnya. Kalo buntut pengen dimodif model mt09 ato mt09 tracer sekalian biar enak buat perjalanan jauh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here