Long Term Review Yamaha MT-25 Full Upgrade MT-03, Highly Recomended!

21

Intro

Sobat MMBlog sekalian, gak sedikit temen-temen pembaca yang request ke MMBlog perihal review dari Mas Karebet alias Yamaha MT-25 Jadi-Jadian. Motor ini, sudah kurang lebih ngandang di kandang MMBlog selama 6 bulan, dipakainya pun lumayan sering, mulai dari riding di dalam kota, hingga touring ke luar kota. Oke, MMBlog akan ulas motor ini secara menyeluruh yah Sob, heran, malah temen duluan yang udah ngereview kayak Om KBY dan Alki Indoride :mrgreen: . siap-siap kena racun!

Buat yang belum tahu sejarah dan ubahan apa yang ada di Mas Karebet aka Yamaha MT25 Jejaden ini, silahkan temen-temen KLIK disini dan juga disini. Bisa dibilang, objektif dari ubahan yang ada di Yamaha MT-25 ini adalah untuk meningkatkan performa. Paling berasa adalah paket silinder Yamaha R3/MT03 yang nemplok menggantikan part standarnya. Praktis, kubikasi langsung bengkak jadi 321 CC Sob.

Ngomongin power delivery, Yamaha MT-25 Jejaden ini punya power terus menerus ngisi dari bawah sampai atas. Untuk tarikan bawahnya, kayaknya sih enggak terlalu beda-beda banget sama MT-25 standar, ada beda, terasa lebih ngehentak aja di badan. Di banding dengan Kawasaki New Ninja 250 Green Tukijo punya Mas IWB sih jauh, masih lebih ngehentak Mas Karebet bawahnya. Nah, yang spesial adalah ketika jarum takometer melewati angka 4 dan terus naik ke 11, wuih! Jarum naiknya cepet dan seiring dengan itu, angka speedometer juga dengan cepat berubah dinamis.

MMBlog 2 minggu yang lalu baru melakukan touring dengan Honda CBR500R, ngebandingin sama Mas Karebet, weh, ternyata 321 CC korekan tenaganya kagak terlalu beda sama 500 CC dua silinder punya Honda loh :mrgreen: . tapi berat motor jelas beda jauh :mrgreen: . MT25 ini adalah motor yang enteng, power to weight ratio dari motor ini jelas bagus banget.

Perkara power, mungkin inilah yang terbaik untuk motor nakedbike harian. Top speed yang pernah MMBlog raih adalah 150 Km/jam, masih bisa naik lagi sih, Cuma trek di matraman raya udah abis. Pas touring sebenernya bisa eksplore top speed, tapi kan yang bawa si Ihsan, doi 135 Km/jam aja udah gemeteran :mrgreen: .

Contents

21 COMMENTS

  1. Saran mas, knalpot kalo mau yang powernya bagus, model bagus dan suara ngebass adem bisa coba avionic, karya anak bangsa, search aja di youtube kalo mo denger suaranya, atau search IG nya avionic exhaust, materialnya spesial mas..

  2. sy busi udah diganti iridium, per kopling pake wrx, filter dalam dicopot trus box filter dibolong2in kayak sarang tawon, hehe… hasilnya… R25 saya skrng ngga bisa hidup, bukan karena rusak tapi aki soak udah 3 thn ngga diganti dan motor ngejogrok dirumah udah 2 bulanan, wkwkwkwkkkk…

  3. Bang, ditunggu review RMC810 nya di jalan kering sama basah nya ya, galau niih mau ganti ban yg siap buat disiksa harian tp masih ok buat mereng2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here