Ketemu Suzuki Swish, Menarik dan Potensial Motornya!

13

Sobat MMBlog sekalian, tiap pabrikan yang ikut dalam ajang balap MotoGP, pasti punya motor yang digunakan untuk mobilisasi. Gak terkecuali, Tim Suzuki Ecstar, mereka ternyata di Jepang menggunakan Suzuki Swish. Beruntung Sob, MMBlog bisa melihat langsung motor ini, meraba lebih dekat, dan nyoba dudukin, yuk kita bahas bareng-bareng, bagaimana sih sebenernya motornya.

Suzuki Swish bisa dikatakan sebagai motor matik yang punya bentuk ramping di depan tapi gambot di belakang. Motor ini juga punya kesan sebagai matic yang sebenernya desainnya udah ala Eropa banget. Kesan scooternya kuat, karena penggunakan ban mungil 10 inci di depan dan di belakang. Kalau matik begini, dikasih ban mungil juga keren dan asyik yah, gak masalah juga, karena suspensi belakangnya juga udah menggunakan suspensi ganda.

Kesan ramping dari motor terlihat pas kita ada di depannya, tapi begitu melipir ke jok dan bagian buritan, motor ini berasa gendut. Yups, joknya lumayan lebar dan besar Sob. Malah lebih lebar dan lebih besar dari Jok Hayate MMBlog di rumah. Coba teken-teken, empuk juga ternyata euy. Ada yang menarik lainnya dari motor ini masbro.

Suzuki Swish adalah matik yang menurut MMBlog punya legroom yang amat sangat luas untuk scooter di kelas ini. Asli dah, ruang kaki atau deknya luas banget. Terus, tersedia juga tempat buat kaki agar bisa selonjoran! Untuk yang tingginya under 170 cm, bisa banget selonjoran masbro. Terus, motor ini juga kalau isi bensin praktis karena tempat lubang pengisian bensinnya ada di dek, hmm, gak perlu buka jok, karena matic di kelas ini umumnya harus buka jok.

Perkara mesin gimana? Suzuki Swish adalah matik Suzuki yang menggunakan mesin 125 CC. Kayaknya sih mesinnya satu platform juga sama mesin Hayate, IMHO yak. Masih menggunakan mesin pendingin udara, tapi di filter udaranya ada tulisan SEP, mungkin ini mesin matic 125 CC Suzuki yang paling diupdate. Terus ngomongin finishing, khan maen dah motor yang di pakai atau di jual di Jepang, serca solid dan mantap! jadi pengen Sob.

Secara motor, Suzuki Swish potensial banget secara desain. Area facia juga keren, sporty, dengan headlamp yang terinspirasi oleh Suzuki GSX-R1000 model 2010-an. Bagian belakang motor juga gambot dengan udah ada rak atau rear carrier yang bisa digunakan untuk meletakan box atau ngiket barang lainnya, udah bagasinya gede banget, ada tambahan rear carrier, lumayan yak Sob. Di Jepang, motor ini dijual dengan harga 324.000 Yen, atau setara dengan 42 jutaan Rupiah.

Kalau mau dijual di Indonesia sih ya harga segitu enggak masuk, wkwkwk, emang kudu dilokalin atau at least ya di impor dari Negara yang pajak impornya gak bakal bikin harga motor jadi melambung tinggi. MMBlog pribadi sih lebih prefer ini daripada Suzuki Burgman Street 125 masbro. Gimana? Hari ini MMBlog mau ke dealer Suzuki, nanti akan MMBlog kasih foto-foto detailnya yah. Btw, ergonominya gimana? Khas skutik Suzuki, setang enggak terlalu tinggi tapi dekat dengan badan, deknya juga enggak tinggi-tinggi banget, dan emang nyaman. MMBlog udah ambil footage video dari motor ini Sob, doakan bisa edit video buat di post ya.

Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi yah Sob

13 COMMENTS

  1. Sudah ga berharap dari suzuki,
    Address dulu punya kelebihan ,di bagasi & tangki bbm, tapi mesin kecil nya bikin malas sekarang.
    Freego bagasi luas , mesin 125cc nya lebih bertenaga,
    Nunggu shogun 150fi, sampai lupa.
    Sudah ada mx king.
    Sudah lah, suzuki tutup aja, produk nya sudah tidak ada yg menarik

  2. @fadz, bukan berasa paling keren pakai freego, tapi hati sudah terlalu cape lihat pergerakan suzuki yg lamban,
    4 motor dirumah masih suzuki , tapi
    Pengin yg baru suzuki ga ada yg menarik, matic yg lagi booming ga ada respon dari suzuki,
    Makanya , kalau ga niat , tutup aja suzuki,
    Inovasi suzuki , sudah berhenti!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here