First Impresion Ketemu Yamaha Serow, Bisa Off-Road Dengan Nyaman Nih!

6

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang udah MMBlog ceritakan di artikel INI, kalau kemarin, MMBlog datang ke Yamaha DDS Cempaka Putih untuk meliput 5 Years Blue Core Celebration. DDS Cempaka Putih adalah salah satu dealer Yamaha yang familiar buat MMBlog. MMBlog rutin ke sini buat beli part MT, atau service Mas Moel. Deket juga dari rumah Sob, loh kok jadi ngomongin DDS? :mrgreen: . sampai lupa kalau MMBlog mau ngomongin sebuah motor unik, Yamaha Serow.

Kalau ke DDS, gak bisa enggak, selama Mas Moel masih bisa gelinding, MMBlog pasti akan bawa Mas Moel ke sana, parkirnya enak Sob, di depan, hehehe. Nah, ternyata selain Mas Moel ada juga unit motor yang asing, yang unik, tapi MMBlog tahu, itu Yamaha Serow! Terlihat, motor ini adalah motor milik instansi kepolisian.

Yamaha Serow bisa dikatakan sebagai motor dual purpose murni. Menawarkan kerampingan ala motor trail, dan simplisitas ala motor jalanan. Knalpotnya tinggi di belakang, joknya juga bisa dibilang relatif lebar lho Sob. kaki-kaki? Suspensi belakang menggunakan monoshock, dan suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik. Lampu depannya unik nih, kesannya kayak diamond gitu padahal bulet dengan ada cover minimalis.

Perkara mesin, kalau dilihat secara visual, Yamaha Serow punya mesin yang senada dengan Yamaha Scorpio! Tapi kayaknya CC-lebih bengkak sedikit. Kalau Scorpio 225, Yamaha Serow 250 CC. MMBlog kurang tahu ini yang varian lama karbu, atau udah injeksi, tapi kayaknya sih udah injeksi masbro. Oia, Yamaha Serow ini instrumen speedometernya udah digital juga.

Sayang seribu sayang, kendaraan dinas adalah kendaraan dinas. Kayaknya motor ini juga dipakainya hardcore, makanya kondisinya kalau MMBlog bilang yang kurang okeh. Coba kalau ditangan ane Sob, wih, bening lah motor langka nan antik begini. boro-boro off-road, diluar ujan aje MMBlog pasti makenya Matik kok :mrgreen: . gimana? Ada yang pernah lihat juga gak nih?

Yang nanya apakah bisa dipindah tangankan ke sipil? Jawabnya ya bisa, tunggu di dum dulu atau di lelang, abis itu baru deh bisa dibuat BPKB ama STNK-nya. Oke deh, semoga berguna yah Sob!

6 COMMENTS

  1. klw dah intasi mending win , masih bisa jd baru , klw nih ngabisin duit belum tentu part ada ….. dah walau jaman inet di asalnya sono jg susah dah jd barang simpenan aja ….. jgn ngikutin ego / nafsu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here