CFMoto 650GT, Sport Touring Yang Gak Bisa Dianggap Remeh!

8

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog lagi iseng-iseng baca artikel dari media otomotif online di luar negeri. Mata ini tertarik begitu ada komparasi tentang motor sport touring versi budget. Versys 650, V-Strom, dan CF Moto 650GT. Versys dan V-Strom mah udah kenal baik, yang belum CF Moto 650GT, kita bahas lebih lanjut Sob.

CFMoto 650GT, bisa dibilang motor sport touring yang kece. Perkara desain, sportynya dapet, elegannya dapet, futuristiknya dapet. Streamline, dan kayak hidup, mungkin ini yang bisa mendeskripsikannya lebih dalem. Bentuknya khas, gak kayak motor Jepang manapun, kerenlah desainer CFMoto. Tapi ada aura yamaha FJR yak.

Lalu gimana dengan mesin? Mesinnya menggunakan mesin dua silinder, 650 CC, DOHC, injeksi, dan disupport dengan 6 tingkat percepatan. Rasio kompresinya juga lumayan 11,3 : 1. Bore x stroke-nya adalah 83 x 66 mm. Hmm, agak mirip dengan plarform mesin Kawasaki ER6n 650 series yah Sob. Tapi biar begitu, ini motor beratnya lumayan euy.

Yups, bobotnya bisa sampai 225 Kg, mayan berat ini buat motor 650 CC. Tinggi joknya tapi enak, 79 cm doang, kapasitas tangki bensinnya sampai 19 liter, wah, siap touring banget ini mah Sob. Kaki-kakinya gimana? Suspensi dengan dikawal oleh suspensi teleskopik konvensional, suspensi belakangnya menggunakan suspensi monoshock.

Ban depan seperti halnya moge lainnya, menggunakan ban 120/70-17 sedangkan belakang menggunakan ban 160/60-17. Remnya sih masih menggunakan rem axial, tapi udah menggunakan rem ABS sebagai standar! Boleh juga ini motor yah Sob. Nah, gimana? Kira-kira kalau dijual 90 juta di Indonesia ada yang beli gak ya Sob?

8 COMMENTS

  1. Ogah ah… motor berat mw manuver susah kecuali secondary motor buat touring doank, tp ya buat apa juga? kebanyakan motor malah gak kepake akhirnya mubazir nambah dosa doank.

    Jangan pada nyolot, ini buat gw doank…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here