Pura-Pura Gila Hingga Mewek, Upaya Lolos Razia

14

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin razia nampaknya emang enggak ada abisnya. Artikel tentang motor sport mata picek yang kena tilang aja ramai dikomentarin temen-temen tuh. Nah, kali ini, MMBlog mau cerita sedikit pengalaman yang MMBlog dapatkan dari cerita temen kuliah dulu. cerita tentang pengalaman lolos razia mereka. Rentang tahunnya adalah tahun 2005-2006-an, gile, udeh lama juga yak :mrgreen: .

Cerita pertama, ini adalah pengalaman seorang sahabat satu angkatan MMBlog yang ngeboncengin seorang senior. Dari Kampus UI menuju kost-kostan di daerah kober sebrang, tentu akan sedikit melewati jalanan gede (pas tau gak taunya bisa lewat jalan kecil juga sih). sahabat MMBlog ini pakai helm, cetok 😆 , taun segitu masih ada helm cetok :mrgreen: . yang senior kagak pakai helm.

Senior ini orangnya rada-rada ndablek ngawur Sob. dari jauh, dipinggir jalan udah berdiri polisi, yakin bakalan di stop, senior ini ngomong ke Sahabat MMBlog. “nanti lo banyak diem aje ye, sama bilang bawa orang sakit”. Jalan-jalan-jalan, dan bener di stop polisi ketika distop, sang senior langsung bertingkah kayak orang gila!

Aa..uuuu.. uh uh uh… ooooo aaaa uuuuu”. Gak cuman suara aneh, tapi tingkahnya juga ane. Sahabat MMBlog Cuma bisa diem, dan bilang ke pak polisi, “ini sakit pak”, imbasnya, disuruh jalan memang 😆 :mrgreen: .

Cerita kedua adalah cerita dari sahabat MMBlog juga. Mas Bro ini, inisialnya F, adalah seorang yang baik, ramah, sholeh, dan Jawa banget. Waktu itu, beliau kedapatan harus jalan ke suatu tempat dengan menggunakan Suzuki Thunder 125, berboncengan juga. Apes-apes, ketemu razia, dan diberhentikan. Gayanya mahasiswa banget Sob, gak pake jaket, pake kemeja doang, agak lusuh. Mas F ini, gak punya SIM :mrgreen: . pas di berhentikan polisi, Mas F ini nangis sejadi-jadinya Sob :mrgreen: , kejer dan menderu-deru, bayangin, ada mahasiswa yang mewek di depan polisi.

Yang dibonceng pun gak kalah cermat, dia ngomongnya full pakai Bahasa Jawa Ngapak yang cepat, gak ada bahasa Indonesianya sama sekali. Walhasil, disuruh jalan Sob :mrgreen: . Pas doi cerita dan MMBlog tanya, ternyata itu nangisnya bukan acting, melainkan emang beneran nangis karena ketakuran :mrgreen: , wkwkwk, gimana Sob? punya cerita juga gak?

14 COMMENTS

  1. Tukang somay pake helm kena razia,di tanya surat surat adanya dalem jok,di suruh buka jok angkat panci dulu,panci somaynya panas akhirnya ngga jadi bikin ribet

  2. Kena setop pas razia, polisi yg nyetop saya pergi nyetop motor lain, polisi lainnya datang nanya saya, “udah mas?” , saya jawab, “udah…” , eh disuruh pergi 🤣🤣🤣…

  3. inget dulu tahun 2002 mau pergi ke malang dari sidoarjo mau ambil ijazah numpang temen, kebetulan kita 1 kampus 1 kelas
    motor nya supra modif ban cacing, dia anak punk, motor ny pun banyak stiker yg menghujat aparat
    temen nga punya sim juga
    modal nekat kita berangkat, pas perbatasan sidoarjo mau masuk malang udh dapet apes, nabrak motor wkwkwkwkw
    sampai di singosari malang dari jauh kelihatan ada razia
    temen udah bingung, mau balik arah nga bisa, di tungguin di warung es degan sambil ngerokok, eh razia nga bubar2
    akhirnya dapet ide masuk ke rumah orang pas sebelum titik razia, niat ny sambil numpang plus hindari razia
    kita pun akhirnya masuk tuh rumah, kayak ny polisiny pun cuek2 aja
    eh dasar apes krn nga tau daerah disitu, ternyata itu rumah kosong wkwkwkwk, ujung2 ny di samperin polisi
    polisi teriak “mas ngapain kesitu, itu rumah kosong
    akhirny kita melipir ke pos polisi dan 20rb melayang

  4. Tahun kemaren om! Haha pas lagi jaman2nya banyak begal di bogor, saya pulang kampus dari bogor kota sekitar jam 10an malem dan distop sama pak pol, kayaknya sih semua motor diberhentiin kecuali mobil (soalnya gk ada yg diberhentiin) dan diberhentiinya suruh masuk ke halaman polsek gitu..
    Oke saya ikutin karena pd surat2 lengkap semua haha nah lucunya pas udah berhenti mau ngeluarin stnk sama sim polisinya gak ada yg nyamperin! Polisinya malah ngecek motor2 orang disebelah kanan kiri saya..
    Okelah saya tunggu mungkin ngantri, ehh taunya pas mereka udah diperiksa sayanya tetep dicuekin malah meriksa motor yg baru dateng hahaha alhasil masukin lagi stnk sim ke dompet langsung cabut dah hahaha

  5. Petugas Satlantas Polres Ngawi melakukan penindakan terhadap pengendara motor yang tidak tertib aturan.

    Salah satunya, seperti yang terlihat saat petugas menggelar penindakan di simpang empat Perhutani, Jalan Yos Sudarso, Ngawi, Jawa Timur.

    Sejumlah kendaraan sepeda motor diberhentikan dan dilakukan penindakan tilang.

    Motor-motor tersebut menggunakan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai standart pabrikan.

  6. Ini kejadian temen aye, malem2 jalan2 naek mio gen 1. Boncengan, yg bawa motor pake helm yang dibonceng gak pake, lagi asik motoran di daerah kebon jeruk jakbar tiba2 di depan ada razia. Temen yang bawa motor panik, trus gak tau dapet ide darimana temen yang di bonceng disuruh turun. Trus yg bawa motor ikut turun dan ngedorong motornya. Pura2 mogok gitu, daaan razia pun berhasil dilewatin. Abis ngelewatin razia bbrp puluh meter tmn langsung naekin motor dan ngacir ama motornya. Temen yang dibonceng kena apes, kelupaan di ajak dan ditinggal gitu aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here