Modifikasi Yamaha FZ6 Tracker, Gak Kebayang Mas Moel Diginiin!

8

Sobat MMBlog sekalian, punya motor yang jarang ada di pasaran tentu jadi hal yang unik dan menarik. Biasanya, ya disayang-sayang lah, anti modif-modif club :mrgreen: . Yups, Yamaha FZ6, baik itu yang Fazer atau yang “N”, di Indonesia emang sama sekali gak bisa dibilang umum. Lain padang, lain ilalang, kalau di Indonesia motor ini enggak umum, di luar negeri, macam di di Eropa atau di Amerika, Yamaha FZ6 bisa dibilang udah kayak Vixion! Ngamprah dan laku! Makanya, modif-demi-modif banyak dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh smokedgarage, rumah modifikasi yang demen ama modif bertema retro. Yamaha FZ6 yang sejatinya adalah motor half-fairing, atau streetfighter, dibuat menjadi motor tracker! Untuk bahannya, menggunakan Yamaha FZ6 2005, ini berarti bukan yang S2, melainkan S1, generasi pertama Yamaha FZ6. Sebenernya, ubahannya enggak banyak sih, kalau mas moel mau diginiin juga bisa-bisa aja.

Yang dilakukan pertama kali adalah mengubah area facia. Yups, headlamp haldfairing ala R15 atau lampu ala Yamaha Byson diganti dengan lampu model bulat. Ngelihat modelnya sih enggak pakai daymaker atau apa, pakai lampu bulat bohlam biasa. Speedo ori juga dilengserin, diganti dengan menggunakan model kayak KOSO.

Area tengah motor juga kena rombak. Tangki Yamaha FZ6 yang gendut, serta menjulang lumayan tinggi dan lebar diganti dengan menggunakan tangki custom yang ceper. Di sini terlihat nih aksen trackernya, dipadu dengan sasis twin spar yang berotot, bikin tampilan motor jadi makin misterius. Subframe belakang juga kena sentuhan custom nih Sob. kayaknya enggak ada proses membengkang-bengkongin sasis, dipotong lebih pendek sama dikasih jok tipis aja.

Knalpot yang aslinya undertail, ternyata headernya tetep dipakai, tuh kelihatan keluar dari bawah Jok Sob. disini ini yang kesannya “agak maksa” tapi kreatif. Tracker itu kan emang knalpotnya tinggi, nah ini menggunakan posisi knalpot default dari Yamaha FZ6 yang undertail. Hmm, coba ape Mas Moel diginiin? Ah tapi sayang ah :mrgreen: . kecuali dapet subframe copotan, baru dah tuh, mantap!

Gimana Sob? semoga bisa menginspirasi yah! saran MMBlog sih, mesin harusnya pakai yang warna item, terus header juga diwrap atau dipoles lagi sekalian. tapi udah oke lah!

Sumber : Smokedgarage

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Wah mantap. Arm-nya gak cuma tahu sumedang. Tapi kotak rel sepur tuh…
    Jangan ngebayangin mas moel digituin saja mas Van…..

  2. Gass..Om.
    Kasian tuh Mas Moel udah pingin tampil beda. Modif custom tanpa rombak sasis aja kalo misalnya sayang sasis standae n kapan2 pingin dibalikin lagi.

  3. klo di lihat subframe nya bs d copot, coz nyambung k mainframe pake sistem baut bukan d las. jd klo mau balikin asal tinggal ganti aja. cmiiw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here