Johan Zarco Lengser, Mika Kallio Jadi Pengganti Sampai Akhir Musim!

8

Sobat MMBlog sekalian, jarang-jarang MMBlog bikin artikel tentang MotoGP :p . nah, tergerak juga hati dan jemari untuk nulis artikel ini. Ya temen-temen pasti udah tahulah, kalau saat ini, ternyata Team Redbull KTM Factory Racing, telah melengserkan salah satu pembalap mereka yaitu Johan Zarco. Katanya kontrak pertamanya 2 tahun sampai 2020, terus sampai akhir tahun ini dipercepat, dan berita terakhir, udah lengser 🙁 .

MMBlog pribadi sebenernya seneng nonton MotoGP, dan Johan Zarco adalah salah satu pembalap yang sering menjadi buah bibir. Apalagi pas di Yamaha beberapa tahun silam, Zarco bisa merangsek ke barisan depan. Keputusannya pindah ke tim pabrikan, yaitu KTM bisa dibilang sebagai langkah strategis juga, kalau bisa bagus di team pabrikan ya pamor naik, gaji naik, dan lain-lain lah. tapi ceritanya lain.

Johan Zarco nampak enggak ada nempil-nempil-nya. Sosoknya yang gagah dan tampak seperti jagoan di Yamaha Tech3, terasa melempem di KTM Factory Racing. MMBlog sebenernya selalu menaruh perhatian di kiprah KTM MotoGP. Melihat Zarco di KTM tahun ini, nampaknya Bradley Smith masih bisa dibilang “lebih baik”. Yups, Smith dulu enggak “secengeng” atau “senyinyir” Zarco pas di KTM sekarang. Ya masih sedikit lebih tough deh 😥 .

Perkara Zarco dengan KTM RC16 kayaknya hampir-hampir mirip dengan Rossi bersama Ducati Desmo dulu. ya entahlah, MMBlog bukan pakar, tapi kayaknya, banyak pembalap yang kalau udah di pabrikan Jepang, terus ke Pabrikan Eropa, perkembangannya relatif lambat, adaptasinya lama. Kecuali Stoner yah, dan gak tau deh MM93 gimana. Piye Sob? temen-temen pasti lebih pinter lah. Btw, pengganti Zarco adalah Mika Kallio yang selama ini emang ngembangin KTM RC16. Kallio pernah bagus juga pas dapet wild card di #HomeGP Redbull Ring, Austria.

Mungkin jadi lebih baik? Kita pantau aja terus sampai akhir musim Sob. komenmu gimana?

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here