Hancurkan Saja Diriku

9
ilustrasi

Sobat MMBlog sekalian, mohon maaf hari ini artikel telat, baru keluar pas mau tengah malem, hehehe, biasa, liburan waktunya bareng keluarga nih, tapi pagi mau ngetik udah kudu langsung ngacir. Tapi, alhamdulillah, hari ini, bisa dibilang MMBlog mendapatkan satu insight menarik perkara sepeda motor. Seperti yang ada di judul “Hancurkan Saja Diriku”, kalimat ini, MMBlog dengar dari lubuk mesin sebuah motor bebek yang MMBlog temukan pas berkendara dengan roda empat.

Lokasinya ada di Bogor, disebuah komplek perumahan. MMBlog yang lagi nyetir dengan Naya dan Emaknya, dibuat tertegun oleh penampakan sebuah motor bebek yang kondisinya amat mengenaskan. Sebuah bebek Honda lawas, entah itu Honda Grand, Prima, atau apalah, yang jelas, kondisi motor bener-bener bikin sedih. Hati MMBlog yang anak motor ini, bisa mendengar motor itu berbicara “Hancurkan Saja Diriku”.

Temen-temen, ada motor yang memang dibuat oleh rider tampil miris dengan sengaja. Kayak motor buat ngangkur galon, motor buat ngangkut rumput, motor buat ngangkut kayu bakar, dll. Body udah kayak teori Darwin yang disambut oleh Missing Link Eugene Dubois, ilang, gak tau kemana :mrgreen: . ini sengaja, beneran sengaja, biar motor makin ringkas aja. Tapi Motor yang MMBlog temui tadi, tidak demikian.

bebek mulus

Body bisa dibilang masih lengkap, Cuma bener-bener udah rombeng abis. Spion udah tinggal tangkainya aja, boro-boro kaca, tempat naro kacaknya aja udah enggak ada. Pelek sudah karatan dengan jari-jari atau ruji, yang MMBlog pastikan, pasti sudah ada yang patah. Mesin sudah berwarna hitam, karena oli rembes. Beruntungnya, MMBlog sempat melihat ridernya, seorang bapak-bapak sederhana, dan ketika motor dihidupkan, keluar asap putih dari ujung knalpotnya 😥 .

MMBlog masih sering bertanya-tanya, kok bisa ada ya motor dengan kondisi begini? dipakai sih, tapi dalam kondisi mengenaskan. Waktu Mas Winarso MMBlog angkut, kondisinya emang gak semengenaskan itu, motor masih mulus lah. ya mau gimana lagi, mungkin yang punyanya untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari aja udah susah payah, mana ada kepikiran buat perbaiki motor 🙁 . ada cerita juga Sob? #SelaluBersyukur

9 COMMENTS

  1. itu mah engga parah bgt, d pasar malah Astrea grand sampe engga ada full body, knalpot racing abal², chasis mulai berkarat, byk minyak, berdebu & malah bisa d bilang rongsokan berjalan. biasa buat angkut barang.

  2. Di pasar tempat biasa aku nongkrong banyak yg begini mang. Ada yamaha 2 tak yg sampe ga jelas rupanya, tapi masih dipake untuk angkut2 telur dalam jumlah besar. Suzuki jet cooled yg mesin nya sampe udah full item (tanah+oli). Bahkan yg baru sprti supra 125 & mio yg tampang nya jauh dari umurnya. Pokok masih bisa gelinding & rangka nya ga patah, siap kerja terus.

  3. Biasa aja X , di dki banyak buat dorong gerobak supercup/astrea 4t rasa 2t … gerobak barang bekas (makin rombeng berkarat malah bebas razia – lewat aja di jln jln flyover) kondisi kere ya ada nya gitu

  4. disini ada Kharisma udh mleyot sasis dan shock nya buat ngangkut air galon, ada jg buat ngangkut gabah pk jekolet Suzuki. tapi sebagai alat bantu berkendara manusia, itu menurut gw jauh lebih baik drpd jadi bangkai dan tidak di pakai. setidaknya itu motor dipakai sampai titik dimana itu motor gak bisa di pakai dan di rongsokkan alias bermanfaat.

    Beli sesuatu yang bermanfaat dan dipakai, klo cuma buat pajangan mending gak usah di beli.

  5. Berhubung saya tinggal di kota kecamatan kecil, yg dikelilingi pedesaan, di sekitar saya banyak yg pake motor yg “angger nglindhing” seperti itu. Ada Honda, Kawasaki, Yamaha, Suzuki, Happy, Jia Ling, dll.
    Untuk dipake ngarit, ngangkut kayu, hasil pertanian, dsb.
    Ada dua kemungkinan, dua2nya saya lihat sendiri, pertama memang tidak diperlukan kosmetiknya (lha wong cuma buat ke sawah dan enggak lewat jalan raya), kedua memang spt kata mas Van di atas, yg punya enggak ada biaya buat merawat motor.
    Maka kita yg punya “motor normal” harus bisa lebih bersyukur.

  6. Eee busyet kirain fosil itu.. Trnyata masih dipake n bisa jalan toh… Wkwkwkwk… Sedih hati ini liatnya… Sebagai penggemar supercub…
    Tapi anehnya, depan bentuknya c700/c800 supercub… Belakangnya bodi c70/c90…jdi penasaran motor apaan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here