Email Pembaca: Motor Bahan Japstyle/Retro? Suzuki THUNDER 250!

2

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Bro Nanda. Masbro yang ngikutin MMBlog dari tahun 2015 ini, nanya opini MMBlog tentang motor custom. Bosan dengan tampilan motor baru yang “itu itu aja” (padahal sih keren-keren :mrgreen: ). Bro Nanda pengen motor yang asyik untuk di custom jadi motor japstyle atau motor retro. Kira-kira apa motornya?

Pada umumnya, motor retro atau japstyle, atau caferacer itu bisa dibentuk dari motor apaan aja. Wong itu ada Honda PCX yang dimodif jadi caferacer kan? Tapi, itu kerjaan panjang dan makan biaya. Makanya, ada beberapa motor sport yang emang menunjang dibuat retro dengan waktu yang relatif singkat, dan biaya yang relatif murah. Mulai dari Honda GL Series, Yamaha Scorpio, dan Suzuki Thunder 250!

Ngomongin Honda GL series, macam Megapro dan Tiger, motor ini sasisnya udah oke untuk dibuat motor retro, belum lagi suspensinya juga ganda dibelakang. Tapi, mesinnya relatif kecil, ya selera sih, untuk yang demen retro dengan dimensi mesin yang kecil, sok aja, gimana bro Nanda suka gak? Dan swing arm-nya memeluk rangka, bukan dipeluk rangka. Scorpio gimana? Scorpio juga asyik, tapi suspensi belakangnya monoshock, retro sporty kesannya masbro.

Salah satu yang menjadi favorit di kalangan modifikator dan penggiar custom adalah Suzuki Thunder 250! Ini motor paket lengkap. Mesin gede, sasis juga mengakomodir body gede, suspensi depan gede, suspensi belakang stereo, swingarm dipeluk rangka (jadulnya terasa), dan bentuknya bulat kayak pipa biasa. Hanya saja, perkara ketersediaan part, masbro hanya bisa cari di bengkel suzuki yang gede, atau di Karisma Motor tempat Koh Welly.

Saran MMBlog sih mending Suzuki Thunder 250 aja, bangun sekalian yang bagus dan total! Biar puas dan enak dipakainya. Mantep lah! tapi untuk harga motornya sekarang lumayan sih, tetep GL series yang paling terjangkau. Belum lagi Scorpio, yang steko tinggi banget! Loh kok malah bahas motor seken? Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi ya! monggo bantuan opinimu Sob.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here