Suzuki Bandit 250, THE Greatest Bandit Ever!

16

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel motor lawas ala MMBlog. Setelah beberapa hari yang lalu MMBlog bikin artikel tentang Honda CB250F Hornet dan Yamaha FZX250 Zeal, sekarang saatnya kita masuk ke Bab Motor Suzuki, yakni Suzuki Bandit 250! Yups, nama resmi dari motor ini adalah Suzuki GSF250 Bandit. Sebuah masterpiece, sebuah maha karya yang luar biasa dari Suzuki, dan bisa dibilang, motor inilah yang membuat MMBlog melek kalau ternyata, ada ya motor 250 CC empat silinder.

Kisah MMBlog mengetahui Suzuki Bandit 250 adalah pas tahun 2006. MMBlog yang saat itu pengen โ€œnaik kelasโ€ dari Kawasaki Eliminator 175, melihat sebuah iklan baris yang bikin bengong di koran Ibukota. โ€œDijual, Suzuki Bandit 250, STNK BPKB RESMIโ€, dulu belum ada Sob istilah Full Paper dan No Paper, adanya STNK BPKB Resmi dan Bodong ๐Ÿ˜† . bandit yang dijual adalah unit tahun 2001, dan saat itu dijual dengan harga 60 juta Nego.ย  (harga barunya dulu di Suzuki MT Haryono dan Suzuki Sunter 70 juta). MMBlog sempat telepon, bisa dinego, dan ownernya memiliki Honda Varadero dan Goldwing, weleh ๐Ÿ˜† .

Tapi apa daya, 60 Juta di tahun 2006 bukan angka yang kecil. Kalau sekarang sih mungkin ya sikat! 60 juta dulu kalau dibandingkan sekarang udah jadi kayak 100 juta kali :mrgreen: .

Dari situ, MMBlog selalu mencari tahu tentang Suzuki Bandit 250. Internet juga belum sehebat sekarang. Syukur-syukur bisa internetan gratis di Perpustakaan Pusat UI, atau yang lebih dikenal dengan nama UPT ๐Ÿ˜† . akhirnya MMBlog bisa tahu motor ini, Suzuki Bandit 250, adalah Bandit dengan CC paling kecil, tapi statusnya bukan Bandit entry level, malah ini the greatest Bandit ever! Diciptakan sebenernya untuk tandem dengan Suzuki Bandit 400, dan menjawab tantangan 250 CC empat silinder saat itu.

Ternyata, gak hanya selesai di Internet. Beberapa tahun kemudian, MMBlog yang sudah resmi jadi rider Suzuki Thunder 250, akhirnya bisa melihat langsung motor ini ketika lagi di service! Suzuki Sahardjo, mungkin kalau temen-temen rider Suzuki di Ibukota tapi angkatan tua :mrgreen: . Suzuki Sahardjo adalah salah satu tempat yang banyak kenangannya. Di sini, MMBlog akhirnya bisa dengar langsung suara Suzuki Bandit 250V berwarna biru yang ngejogrok lumayan lama di bengkel.

Gimana gak lama, MMBlog udah tiga kali serpis di sana (tiap 3000 Km) tapi itu motor masih jadi penghuni bengkel, wkwkwk, mungkin nunggu part kali yak :mrgreen: . suara motor ini benar-benar padat, tapi dentumannya enggak dalam, enggak deep, tapi tetep aja merdu. Oia, dimensi motor jauh dari kata gambot Sob. slim banget ini motor. Suzuki Bandit 250 makin femes setelah motovlogger kondang, Den Dimas menggunakan motor ini sebagai kendaraan hariannya di Australia.

Contents

16 COMMENTS

    • Kita hanya boleh berekspektssi kepada-Nya masbrodab…. Dia gak pernah ingkar. Pacar, istri, anak, saudara n teman pasti bikin kecewa. Apalagi mereka yang belum pernah kita temui.

    • Yg lbh disesalkan, napa nyomot part klan fu yg terhitung kasta di bawahnya? Ini yg perlu diperhatikan suzuki ke depan.

  1. inget bandit, dulu banget sempat ada iklannya di tv. klo gak salah undian oli kayaknya..๐Ÿ˜… bagi pemenang berhak mendapatkan suzuki bandit. drisitu jg dibuat penasaran gmn wujud dan rupanya krna maklum.. 2000an awal jg blum ad internet๐Ÿ˜

  2. Kemarin sekitar awal tahun di Medan ada yg jual nih motor fullpaper sehat punya anak komunitas suzuki juga buka harga 50juta dan lakunya 45. Nyesel gak ambil itu motor mas padahal sempat ditawarin ke ane.

  3. Suzuki lokal tuh emang demen nyomot brand name milik sendiri yang lebih terkenal buat produk yang ada dibawahnya….contohnya dulu suzuki jimny 4×2 dibilang suzuki katana padahal suzuki katana global buat motor, terus matic suzuki skywave 125 padahal hayate karena skywave 125 beneran ada dan masuk kasta gambot bukan matic kecil, dan tentu bandit 150 yang mengecewakan ekspektasi calon konsumen. Tapi kalau beneran suzuki rilis bandit 250cc 2 silinder yakin sih yang beli tetep gak banyak seperti contoh thunder 250 yang turunan gsx buktinya kalah laku sama tiger yang megapro oversize ๐Ÿ˜€

  4. Kakak Ipar pacar saya punya nih om gsf250v. Masih suka dipake bolak balik Kota Wisata-Cibinong. Mungkin kalo mw lihat motornya bisa saya coba atur kopdar hehehe ๐Ÿ˜

  5. motor impian jaman sekolah nih. dulu banyak peloduk-peloduk sijuki yang bikin “mimpi basah” semacam fxr, ts , bandit series dll. kalo sekarang haduh……

  6. 2007 smpet punya yang 400cc, cdi pake shogun, kiprok pake tiger, banyak part gado gado.. sering mogok akhir ny di jual.. beli 13 juta, wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here