Suzuki Akan Bikin Motor Adventure Dengan Mesin Gixxer 250 SF? Wah Menarik Ini!

6

Sobat MMBlog sekalian, Gixxer 250 yang hadir di India, bisa dibilang menggunakan mesin Suzuki yang benar-benar baru. mesin ini, adalah mesin 250 CC, SOHC, satu silinder, yang menggunakan oil cooler berkipas. Mesin-mesin kayak begini ini adalah mesin yang punya kehandalan dan ketangguhan, serta bandel luar biasa. Denger kabar dari bikewale, kalau Suzuki sedang mempersiapkan motor adventure dengan basis mesin ini, sudah seharusnya!

Saat ini, Suzuki sudah memiliki varian motor adventure 250 CC dengan nama Suzuki V-Strom 250. Motor ini bisa dibilang motor yang memang mendapatkan banyak review positif. Tapi sayang, dari beberapa reviewer, motor ini underpower, terlalu smooth untuk motor adventure/touring, dan bobotnya gak bisa dibilang enteng. Nah, dengan motor adventure baru 250 CC satu silinder, kayaknya akan lebih mantab nih.

Isu-nya, motor ini akan off-road oriented, akan lebih enak diajak ber-off-road ria. Berarti bakalan enteng dan ramping dong? Travel suspensi depan akan panjang, suspensi belakang juga menggunakan suspensi monoshock. Rem depan belakang juga cakram. Selanjutnya, motor adventure Suzuki ini juga akan dibekali komposisi roda yang variatif. Ada yang 17-17, ada yang mungkin 21/19 17, hmm.

Kalau menggunakan basis mesin Gixxer 250 SF, bukan gak mungkin motor ini, lagi dan lagi, akan dibuat dan basis produksinya adalah di India sana Sob. tapi kalau emang modelnya keren, sesuai dengan selera pasar Global, kenapa gak coba dimasukin import? Hmm, menarik juga nih. oke Sob, kita tunggu aja bareng-bareng yuk!

6 COMMENTS

  1. Gixxer sf sebenernya overall cakep yah, cuman beberapa detailing emang kuramg menurut saya. Kaya spakbor depan, bodi samping tengah yg mendominasi, windshield terlalu kecil. Imho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here