Streetfighter Dari Harley Davidson Ketika Kena Warna Merah, Kok NGERI Ya?

4

Sobat MMBlog sekalian, geliat Harley-Davidson (HD) nampaknya bukan makin redup, tapi malah makin menarik. Demand terhadap motor kubikasi besar di Amerika dan Eropa emang lagi redup, terlebih di kandangnya, di Amerika, rider yang lebih muda, memiliki motor dengan kubikasi kecil. Sebelumnya, HD pernah merilis berita tentang kehadiran sebuah model Streetfighter, dan beberapa hari yang lalu, di sebuah trade show, motor ini dipajang dengan menggunakan kelir warna merah? Hasilnya?

GARANG! Bener-bener mantap! sebenernya, langkah ini sudah harus dilakukan oleh HD sejak 10 tahun lalu. Keluarin motor yang out of the box, terus motor juga jangan melulu hadir dengan CC yang gede-gede. 1600 lah, 1800 lah. kayak HD Streetfighter ini, CC-nya cukup 975 CC aja, liquid cooled, dan bisa mengeluarkan tenaga hingga 115 daya kuda, nah kan cakep? Belum lagi, modelnya juga kekinian dan moderen. Bisa dibilang, berarti emang warna item itu bikin aura motor jadi mendem ya Sob.

Garangnya ada, berototnya ada, HD-nya ada, cocok. Denger-denger, motor ini juga akan dikasih nama “bareknuckle”. Hmm, menarik. Btw, itu di mesinnya kayak pakai double cam apa enggak ya Sob? DOHC kah? Emang mesin yang bener-bener baru berarti ini. MMBlog ngelihat HD Streetfighter jadi inget sama varian MT lawas Yamaha, Yamaha MT-01 yang juga udah pernah MMBlog jajal.

Rencananya, motor ini akan dijual bebas tahun depan. Spec-nya akan diumbar secara resmi di EICMA nanti Sob. gimana? Bisa gak nih motor menyita dan laku dipasaran? Kalau di Indonesia sih paling setahun Cuma lagi 3 unit 😆 . oke deh, semoga berguna yah Sob.

4 COMMENTS

  1. Kenapa HD bikin mesin cc gede?
    Di Amrik, naik motor utk perjalanan antar kota itu jalurnya lurus, panjang kayak gak ada ujungnya (saking jauhnya), belum lagi ngadepin angin gurun/padang terbuka yg bisa bikin orang berdiri sempoyongan.
    Kalo motor cuma 700-900cc rasanya kayak gak ada larinya di medan spt itu.
    Mobil aja mulainya dari 2500-3000cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here