Rilis! Yamaha XSR155, Bakal Calon Bike Of The Year?

28

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor favorit MMBlog adalah Yamaha XSR series. Motor ini bisa dibilang punya tema dan genre yang kuat. Identitas yang jelas dan karakter yang pasti. Yamaha XS, kalau temen-temen ngikutin motor Yamaha lawas, motor ini adalah lawas Yamaha yang legendaris, dan dihidupkan lagi melalui nama XSR, yups, penambahan huruf R dibelakang adalah tanda kekinian, high performance, sebuah nama yang pas, dan cocok, serta “hidup”. Nah, belum, lama di Thailand, Yamaha telah merilis Yamaha XSR155! Sebuah XSR terkecil, tapi cabe rawit!

Temen-temen bisa lihat, motor ini punya desain dan kekuatan ala the flagship XSR, XSR900! Bisa dilihat dari sasisnya, menggunakan sasis twinspar, Yamaha lulus dan berhasil meracik motor ini agar kesan retronya jadi bertambah kuat!  Sasis ini, menjadi tulang dari tangki model tear drop, suspensi upside down di depan, lampu bulat yang retro tapi LED, dan jok model roti sobek yang klasik nan asik! Ah ngeri! Lampu belakangpun dibuat bulat simpel, ah sedap!

Mesin gimana? Mesin ini adalah mesin yang common part dengan mesin Yamaha R15 sekarang Sob. 6 speed, 155 CC, VVA, hmm, harusnya sih kalau di kasih di XSR, kudunya ada mapping yang beda dengan varian sport. Diharapkan, torsi bawah motor ini akan lebih ngangkat dan lebih jengat! Terlebih lagi, motor ini juga dikasih lima varian warna, ada Putih, Merah, Abu-Abu, Hijau, dan Hitam Sob. di Thailand, Yamaha XSR155 pastinya akan memberikan perlawanan signifikan terhadap Honda CB150 Streetster!

Gimana Sob? motor ini di thailand di jual dengan harga 42 Juta Rupiah. Di Indonesia? belum tahu deh, kayaknya dan harusnya sih bisa mepet harga Yamaha MT15 nih! oia Sob, Yamaha XSR155 punya tagline Sport Heritage, wih, keren banget nih tagline-nya masbro. Prediksi MMBlog, motor ini kalau dijual di tanah air bakalan laku dan sambutan pasarnya positif! Karena apa? Jelas, ini motor bakalan enak lah dipakainya. Calon Bike Of The Year kalau tahun ini di rilis?

Oke Sob, kita pantau aja terus bareng-bareng yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

28 COMMENTS

  1. Pasti di sett di bawah mt15 mas (di thai aja dibawah mt15, masak di indo beda) … Kl melihat w175 aja laku, xsr155 in9 juga bakalan laku ….
    Terkadang gambar bisa tdk fotogenik, begitu liat aslinya mgkn akan jatuh cinta … Uhhuiii ….

  2. mantap, artikel dan opini dari seorang ahli motor vintage. kalo udah dapet thumbs up dari mang Monkey harusnya udah sesuai dengan minat hobbyist motor retro 😂

  3. Overall udah mantap bang van, tgl lihat harga aja, jng blunder kek MT15, mahal banget, di riau aja udah 39jt, ga melawan dng ninja mono yg turun harga, sama satu lagi, suspensi semoga ga sekeras MT15

  4. Mantab nih XSR155!
    Ambrol tenan tabungane
    Bakalan diproduksi di Indonesia nggak ya? Atau malah XSR250 yg diproduksi di sini?

  5. ane pribadi lbh suka klo model jok dan bodi samping sperti render pertama dr Julak Sendie, dan karna ane krg suka jok datar jg sih hehe.. tp ini oke juga, apalagi yg warna merah putih.. sasis deltabox yg di labur hitam lumayan ngebantu nurunin image modern nya,, mantabb..
    cuma bodi samping yg entah gmn terasa kurang maksimal yah… mgkn harus nya minimalis nya ke arah kakak2 nya yg dominan terlihat subframe aja dan dengan cover minimalis di bagian dalam.. klo ini jd ada aura2 beneli motobi nya ya ntah mengapa hehe, atau perasaan ane aja mgkn..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here