Kerennya Kymco Spade 150, Inspirasi Modif Retro Berkelas!

5

Sobat MMBlog sekalian, temen-temen pasti kalau denger nama Kymco, yang terlintas di kepala adalah sepeda motor matik, scooter matik. Yakin! Tapi, tahukah temen-temen kalau ternyata, Kymco juga memproduksi sepeda motor standar, motor berkopling, dan ini bernama Kymco Spade 150! Wah, motor apaan nih?

Kymco Spade 150, bisa dikatakan sebagai motor Kymco yang statusnya adalah ADM atau America Domestic Market (ini karangan ane aja Sob, tapi serius. Ini motor hanya ada di Amerika). Kymco, enggak bikin motor ini untuk negara lain. entah apa latar belakangnya, kayaknya motor retro/cruiser/classic di Amerika dengan demandnya paling bagus dibanding dengan negara lain.

Motornya kayak gimana emang? Tema keseluruhannya sih Retro, klasik. Setipe lah sama Kawasaki W175, atau motor retro yang lain. tapi Kymco Spade 150 dibuat lebih ganteng dengan tampil minimalis dan langsing ala Suzuki Van-Van, tapi punya attitude yang sopan dari Yamaha SR400, dan kharisma ala HD Sportster yang dikecilin :mrgreen: .

Ini motor sejatinya adalah minibike atau small bike masbro. Terlihat gagah, rapih, berwibawa, dan bersahaja, tapi kalau temen-temen perhatikan bannya, menggunakan ring 12 lho. Praktis, motor ini adalah pesaing Honda Grom, dan Kawasaki Z125. Mesinnya, paling oke sih kalau MMBlog bilang, sudah menggunakan mesin tegak, 150 CC, 4 klep, lima tingkat percepatan, injeksi, dan bisa mengeluarkan tenaga hingga 12 daya kuda!

Ini motor enak banget dilihat dari depan sampai ke belakang. Lampur bulat di depannya enggak terlalu besar, tapi juga enggak kecil. Suspensi depannya teleskopik biasa, tapi kayaknya diameternya lumayan gede itu. Tangkinya, slim dan panjang, mixture yang proporsional antara Suzuki Van Van dan Yamaha SR400. Cover samping dibuat besar, dan panjang, uniknya di sini ini nih. joknya ala motor retro, ala roti sobek, kenyal!

Kymco Spade 150 ini banyak banget mendapatkan review positif dari media otomotif amerika Sob. bayangin, sekelas cycleworld, motorcyclistonline, dll, ngereview ini motor. Small Bike with Big Attitude sa ae kang jamu 😆 . di awal, pasti ada jokes mengenai penamaan motor ini, Kymco Spade 150, Spade itu artinya “sekop”, entah apa maksud Kymco Amerika :mrgreen: .

Lalu, apakah akan masuk Indonesia? ya jelas enggak lah 😆 . ngapain? Buang-buang energi, mahal pula, impornya dari USA :mrgreen: , mendingan buat ngelokalin Downtown aja tuh, mau deh sayah 😆 . oke masbro, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna. oia, artikel ini terinpirasi dari artikel Om Kobay, wkwkwkwk.

Motor retro bogel lainnya ada Aeon MY 125/150, KLIK aja masbro!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here