Kawasaki ZX14R Mau Pensiun, Ini Dua Varian Warna Perpisahannya!

4

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor hyperbike yang pernah MMBlog jajal selain Suzuki Hayabusa, adalah Kawasaki ZX14R. Motor yang sebelumnya pernah mencatatkan rekor sebagai motor tercepat di dunia ini, sudah mulai memasuki masa purnawira atau pensiun. Usianya sebagai Hyperbike sebenernya bisa dibilang relatif lama, 13 tahun, dan makin kesini, demand motor hyperbike yang bertubuh besar sepertinya mulai berkurang. Walhasil, Kawasaki ZX14R sudah diberikan varian “the very best of” FINAL EDITION.

Seperti yang temen-temen lihat di artikel ini. Ada dua Kawasaki ZX14R berwarna  putih kombinasi ungu dan hitam kombinasi hitam. Secara model, motor yang di Eropa bernama Kawasaki ZZR1400 ini enggak ada bedanya dengan varian sebelumnya. Ganteng Sob, tapi tetep, seganteng-gatengnya memainkan warna, motor yang memang BESAR ini sudah mulai kurang terlalu dilirik. Apalagi, Kawasaki nampaknya sedang getol mempromo-kan kedigdayaan Si Supercharger Kawasaki H2.

Motor enteng, kompak, canggih, dan bisa melaju lebih cepat dan lebih kencang dari Kawasaki ZX14R tentu lebih bakalan dilirik. Makanya, FINAL EDITION dari Kawasaki ZX14R dibekali oleh fitur unggulan kayak suspensi belakang Ohlins TTX39. Harganya pun, di Jepang sana, motor ini dijual dengan harga 261 Juta Rupiah. Apakah ada penggantinya? Ya kayaknya sih si Kawasaki H2 aja nih. kecuali, kalau Kawasaki ZX14R nantinya akan mengadopsi fitur-fitur unik kayak semi automatic? Dan beragam fitur lain?

MMBlog sih gak tau real datanya, kayaknya varian Concour dari Kawasaki yang juga menggunakan mesin ini akan lebih dikembangkan. Tourer macam Goldwing, BMW K1600, Concour lebih punya pasar. Bisa jadi akan kena sentuhan limitasi agar bisa tembus regulasi emisi. Gimana Sob? mau tau artikel test ridenya? Silahkan temen-temen KLIK DISINI yah! sekian terima kasih, dan semoga berguna!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here