Email Pembaca : Honda ADV150 atau Honda PCX150

13

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan email dari Bro Salim. Masbro ini, cerita tentang latar belakangnya menjadi bikers, sebelumnya, beliau enggak pernah literally pakai motor atau punya motor, ya mobilan ajah :mrgreen: . karena banyak sekali sebab, kayaknya zaman sekarang enggak punya motor atau enggak bisa naik motor adalah hal yang tabu :mrgreen: . Bro Salim, dibikin bingung sama dua pilihan, Honda ADV 150 dan Honda PCX150, mana yang harus di beli?

Chit-chat sama Bro Salim via email, MMBlog mendapatkan input kalau motor yang akan ia pakai nantinya adalah motor yang kerjanya hanya sedikit saja. Buat ke warung, buat sekedar jalan anter anak, dan tugas remeh-temeh lainnya. MMBlog tanya kenapa kok pilihannya motor Honda, ya you really know the answer lah sob 😆 . beliau udah jajal ADV ketika di IMOS tapi PCX belum, hanya dudukin doang. Okeh, kalau begini sih jelas.

Kalau MMBlog boleh beropini, maka motor yang cocok sama Bro Salim adalah Honda PCX150. Motor dipakai untuk kegiatan riding yang ringan, butuh daya tampung lebih yang akomodatif, lebih humanis, dan nyari nyaman. gak tertutup kemungkinan, ada sanak keluarga juga yang mau pakai, ya tentu saja Honda PCX150 lebih friendly ketimbang ADV150. Bagaimana dengan issue yang ada? Terlepas dari itu semua, rider PCX baru yang MMBlog temui merasa aman-aman aja, dan bisa diselesaikan karena solusinya udah ada.Tapi, sebenernya, kalau mau yang lebih settle dengan aksesoris bejibun, Yamaha N-Max juga bisa jadi pilihan menarik. Ngomongin kenyamanan, daya angkut, Yamaha N-Max juga bejaban sama PCX masbro. Plusnya, mesin Yamaha N-Max punya daya jenggut dan tampolan yang lebih ketimbang PCX atau ADV, jadi santai bisa, kenceng juga bisa, ini saran MMBlog aja sih. gimana? Temen-temen ada masukan gak? Bener gak saran MMBlog? Kalau emang riding remeh temeh dan baru punya motor, kayaknya PCX lebih bersahabat ketimbang ADV.

Semoga berguna yah!

13 COMMENTS

  1. Sesuaikan sama kebutuhan aja. Dan jangan terpaku satu merk aja. Kalo bisa testride nyobain langsung. Jadi lebih yakin. Imho

  2. Pcx mesin nya getar bang,ada driver gojek curhat ke ane barusan diprotes sama penumpang ibu lg hamil muda,motornya getar banget bang,perut saya sampe sakit sy lagi hamil….pertinyiinyi..mesin pcx sm adv kan kembaran…adv sama geternya ngga dgn vibrator,eh mesin pcx?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here