Berdua Aja! Riding Pakai Suzuki Bandit 150 Dari Jakarta ke Timor Leste!

3

Sobat MMBlog sekalian, Angga FotoFotoMoto bersama Adnan Photology memulai perjalanan menuju Timor Leste menggunakan motor sport Suzuki yang paling baru yaitu Suzuki Bandit 150.

Perjalanan yang disupport oleh Pertamina Enduro dan Suzuki Indonesia Motor ini bernama :
“Pertamina Enduro Go Out & Adventure Reveal New Destination Jakarta Timor Leste Bersama Suzuki GSX150 Bandit”

Menggunakan 2 Motor GSX150 Bandit tim akan melalui rute Pantura di Pulau Jawa, Bali , Lombok, Sumbawa, Flores, Rote, dan NTT lalu Berakhir di Timor Leste.

Di Timor Leste sendiri tim akan singgah di kota Dili, Los Palos dan berakhir di Tutuala.
Kami juga akan diterima di KBRI di Dili, Di Timor Leste, Selain mengunjungi kota Dili dan Los Palos tim juga akan mengunjungi Tutuala.

Tutuala adalah Sebuah suco/Subdistrik di Distrik Lautèm Timor Leste , Tutuala berada di ujung paling Timur dari Timor Leste berjarak 232 kilometer dari kota Dili dengan kondisi jalan kering dan didominasi bebatuan.

Tutuala adalah 0-KM nya Timor Leste, dari sinilah matahari memancarkan sinarnya pertama kali untuk Bumi Loro Sae.

Perjalanan ini selain memperlihatkan keindahan alam, keragaman budaya , persahabatan dan sekelumit sejarah juga akan mengedukasi tentang aman berkendara serta bagaimana cara menjaga dan melestarikan alam.

Dan pastinya membuktikan ketangguhan Oli Pertamina Enduro dan Suzuki GSX150 Bandit yang akan kami siksa dalam jarak tempuh ribuan Kilometer dan cuaca yang ekstrim.

Selama perjalanan akan ada beberapa kegiatan, Saat tiba di Surabaya (16/8) akan ada Kopdar bersama komunitas motor di surabaya seperti Bandit Community Indonesia, KomBo Jawa Timur dll.

Tanggal 17 Agustus (17/8) kami akan melakukan Upacara Bendera di Kantor Pertamina MOR V Surabaya

Saat di Bali (18/8) kami akan mengunjungi Bengkel Resmi dan penjualan CSBI Kuta .

Di Kupang NTT kembali kami akan mengadakan Kopdar bersama komunitas motor setempat

Selama perjalanan tim akan aktif berinteraksi di Media Sosial untuk mengekspos perjalanan, dan untuk menambah menariknya kegiatan ini tim akan mengadakan beberapa give away/quiz dengan beragam hadiah seperti kaos, Balack lava,dll di setiap minggunya.

Dan juga akan ada grand give away berupa Jaket Touring edisi Enduro Go Out & adv, Glove dan Jersey seperti yang kami gunakan semua disupport oleh 7Gear.

Tujuan dari perjalanan sejauh lebih dari 6000km ini selain membuktikan ketangguhan Pelumas Pertamina Enduro dan Ketangguhan Suzuki GSX150 Bandit juga kami ingin membuka “Rute” baru yang prestisius bagi petualang bermotor/overlander yaitu Tutuala 0km Timor Leste.

3 COMMENTS

  1. Dulu sblm launching, sy sangat berkeinginan utk bs memiliki bandit150.
    Tapi setelah launching, dan nyoba ergonominya,…jadi agak kecewa. Harapan tdk sesuai kenyataan.

    Posisi riding yg agak nunduk ke depan karena footstep depan terlalu ke belakang dan tinggi sama kayak GSXR/GSXS, bikin lutut nekuk layaknya motor racing…lutut jadi mudah capek (dulu ngiranya footstep depan bs nyantai dgn posisi lutut nekuk 90 derajat spt verza, megapro).

    Kalo ndak ada revisi bagian footstep depan sy gak akan beli.

  2. Bandit kyk ny kurang laku, biarpun sm blogger di up artikel terus, bahkan di balikpapan baru ketemu 2 unit bandit di jalanan, mslh ny bukan mesin sih, tapi desain gado2 nya yg susah di terima biker indonesia, gmn sih ini para direksi, terutama di bagian desain, kok bisa desain motor seperti ini lulus approval

  3. hmm… no no no, semoga ini bukan promosi Bandit yah, karena bukan yg seperti ini yg di butuhkan Bandit supaya lebih menjual… ngomongin tangguh, sebagian besar org udah percaya mesin suzuki itu kenceng dan tangguh kog… tapi masih byk calon konsumen yg mgkn ragu minang suzuki krna dealer dan bengkel resmi yg lumayan jarang, walau memang sbnr nya maintenance mtr ini ga perlu terlalu intense jg, tp tetep aja, yg di lawan adalah mindset konsumen, bukan logika nya.. ditambah lagi design Bandit ini, yg ga bisa di pungkiri sangat amat pas-pasan dan maksa… bahkan berbeda/kalah dengan renderan kreator tnh air macam julak sendie atau Motoblast…
    jadi fakta nya toh bahkan dengan main harga pun udah ga bisa nolong… udah berbulan2 lewatin dealer yg sejalur kerja ane, itu bandit warna terbaik (imho, putih hitam accent hijau) udah di tempel “DP 500rb” di jidatnya pun masih juga gag laku2 loh….
    malah jadi prihatin dgn suzuki ini… 🙁 padahal dulu ane cukup antusias stlh ganti menejemen di indonesia…

    Sekali lagi ane mau ingetin suzuki, mumpung Yamaha sudah main di motor retro modern dgn XSR155 dan honda pun sedang meracik CB “ex-motion” nya sendiri, buru2 deh Bandit ini direvisi pake lampu bulat juga dengan basic design SV650, mumpung jg genre retro modern mulai bangkit.. kan jadi ga perlu gambling di blue ocean toh, karena kmgkinan besar bukan first mover.

    PLEASE SUZUKI…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here