Anniversary Burgmanian Indonesia ke-4, Indahnya Kebersamaan!

5

Sobat MMBlog sekalian, sebagai user Suzuki Burgman 200, MMBlog sebenernya udah yakin, kalau motor ini pasti udah ada komuntias atau clubnya. Nah, bener aja Sob. Mas Theo dari Burgmanian Indonesia, Japri ke MMBlog, silaturahim, plus ngasih informas terkait aktifitas komunitas Burgmanian Indonesia! gak taunya, usianya udah masuk tahun ke 4 Loh, pengen tahu ceritanya? nih ceritanya masbro!

Sebelum di Stop keran importnya oleh Suzuki Indonesia, penetrasi skutik bongsor Suzuki yang bernama Suzuki Burgman 200 ini memang tak setajam rival-rivalnya yang lain seperti Yamaha Xmax atau Honda Forza. Tapi jangan pernah menganggap bahwa komunitasnya motor spesial ini tak ada. “Burgmanian Indonesia”, itulah panggilan akrab untuk mereka Sob.

“Sudah tahun ke empat (4) kami berdiri dari berbagai daerah di Indonesia, sebagai ajang silahturahmi, sharing dan berkumpulnya para pengguna Suzuki Burgman berbagai cc, mulai dari 200, 250, sampai 650. Bahkan kawan kawan yang sudah berganti motor pun tetap ikut dan aktif sebagai Burgmanian, sekali Burgmanian selamanya akan tetap menjadi Burgmanian “ Ujar Kang Yusuf, Ketua Umum Burgmanian Indonesia

Komunitas yang mempunyai slogan “cuma Burgmanian yang bisa begini” ini nampaknya makin eksis di tahun ke-4 nya. Pada pagi hari Sabtu lalu (3/8) hampir 40 an motor meramaikan parkiran Cilandak Town Square untuk kemudian bergerak bersama sama ke Perumahan “Kampung Azkana” di bilangan Depok, Jawa Barat.

Ternyata bukan hanya acara fun plintir gas saja, merekapun melakukan Syukuran potong tumpeng dan santunan kepada yatim piatu baik di venue acara kepada Yayasan yatim piatu Depok maupun melalui perwakilan rumah yatim piatu Pundi Amal, Larangan. Serangkaian pengundian doorprize pun makin membuat suasana hidup antara Burgmanian & tamu undangan. Ketua Panitia, Abie ketika ditanya tentang rangkaian acara.

”Ini hanya perayaan sederhana dan bentuk ucapan syukur Burgmanian Indonesia sampai sekarang tetap eksis, intinya kita mau punya dampak baik juga kepada masyarakat umumnya, Burgmanian Indonesia bersama sama dengan sahabat sahabat komunitas lainnya berbagi sedikit rejeki kepada saudara saudara yang membutuhkan, . Setelah ini baru kita akan adakan Turing Anniversary dengan tujuan Bali yang dimulai pada tanggal 14 sampai 18 Agustus mendatang, ya sekalian turing kemerdekaan…”

Memang rasa kebersamaan dan berbagi tidak bisa lepas dari komunitas ini, buktinya acara ini dihadiri juga oleh wakil walikota Depok, Bpk Pradi Supriatna dan sahabat sahabat perwakilan dari komunitas Maxi Scooter, Kymco, Xmax Tangerang, Slow Blow, Kombo Indonesia, BigBike Suzuki, VStorm Indonesia, SymCI, MBC & lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Semakin siang acara tampak meriah, pemotongan tumpeng diiringi lagu “selamat ulang tahun” dari band Jamrud menggema seantero Kampung Azkana, Depok. Acara pun ditutup oleh Penampilan Bapak Wakil Walikota dengan stand-up Comedy, lawakan jenaka dan sentilan sosialnya yang berhasil merangkai gelak tawa semua yang hadir. Ditunggu Pak jadwal turing bareng!

5 COMMENTS

  1. sayang gak dilanjutin masuk sama suzuki….ttrus tadi di jalan liat burgman 200 warna putih, mayan kenceng tapi bodynya sudah pada copot entah karena bekas kecelakaan atau emang jelek kwalitasnya…cuma pake cable ties…o ya knalpotnya juga goyang2…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here