Viar All New Q1 Resmi Dirilis, Makin Irit, Makin Nyaman, Makin Ramah Lingkungan! MERAPAT!

12
Limited
iklan iwb
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, di ajang GIIAS 2019, salah satu ATPM motor ternama di tanah air, Viar, baru saja merilis varian terupdate dari motor listrik mereka. Motor ini adalah motor favorit MMBlog Sob, generasi kedua dari Viar Q1 yaitu All New Viar Q1! Wah, emangnya apa istimewanya dengan pendahulunya Sob? kalau belum baca tentang review MMBlog akan Viar Q1, nih MMBlog kasih Link dan Link-nya yah. silahkan diklik aja, nanti nongol tab baru kok.

Dilaunching dengan berkolaborasi dengan BliBli.com, All New Viar Q1 langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa meriah. Gimana enggak? Kalau melihat speknya, motor listrik ini banyak unggul di beberapa sisi dan element Sob. All New Viar Q1, saat ini sudah dibekali oleh dua baterai Lithium Ion yang masing-masing, berkapasitas 60V23Ah sebagai sumber energi yang didukung oleh teknologi Viar BMS (Battery Management System).

Villa Kanaya

Terus kenapa emangnya Mas? Naahh, ini dia, kalau yang di generasi pertama dengan satu baterai klaimnya bisa melaju sejauh 60 Km (70 Km, Tested by MMBlog), dengan ada dua baterai ini, All New Viar Q1 bisa melaku sejauh 120 km sekali ngecas! WOW! Udah gitu Sob, istimewanya nih, ngecasnya enggak lama euy. Yang generasi pertama bisa sampai 7-8 Jam, kalau All New Viar Q1 hanya cukup 4-5 jam aja, chaakeeepp!

Oia, ada dua riding mode juga loh ini. Ada mode sport, ada mode standar. Harusnya sih, di mode sport, bisa lebih jengat lagi dari viar Q1 gen 1. Soalnya baterainya ada dua, plus ada Viar BMS-nya itu Sob. kecepatannya di klaim bisa sentuh 60km/jam. Hmm, yakin sih bisa lebih, dulu pas yang Viar Q1 gen 1 MMBlog bawa ke Bogor aja, bisa sentuh 69 Km/jam kok. udah gitu silent dan nyaman Sob. All New Viar Q1, secara desain juga punya perubahan. Belum lagi, baterainya sanggup dicharge hingga 1000 kali pengisian!

Kalau MMBlog bilang sih, All New Viar Q1 desainnya lebih manly dan lebih humanis. Setang motor udah enggak dicover lagi dengan cover plastik, tapi dibiarkan terbuka dengan model stang pipa yang kesannya gagah. Lampu belakang juga sporty, terasa lebih runcing dan lebih sipit, kekinian lah. area speedometer juga sudah full digital dengan tampilan ala negatif yang keren, suka banget ane masbro! Perangkat lampu-lampu, pastinya sudah LED semua dong.

Kemudian, ada fitur yang gak kalah penting, itu adalah Emergency Thottle Posistion, teknologi ini berguna banget kalau tuas throttle tidak bekerja. Caranya cukup menekan tombol bertanda kunci pas secara terus menerus sebagai pengganti tuas thottle. Disamping saklar Emergency Thottle Posistion terdapat tombol P (parking) sebagai pengaman, dengan menekan tombol P selama 5 detik maka All New Viar Q1 siap untuk dioperasikan. Ini sangat penting untuk menjaga agar kendaraan tidak bisa dijalankan sebelum menekan tombol P, inovasi ini dihadirkan oleh Viar untuk menjaga keselamatan para penggunanya, terutama pengendara yang baru mengenal sepeda motor listrik.

Menariknya lagi Sob, All New Viar Q1 memperbarui soket USB pengisi daya ponsel dengan keluaran daya sebesar 2,1 Ampere yang terdapat pada konsol depan sebelah kiri. Last but not least,  All New Viar Q1 akan hadir dengan tiga pilihan warna,  Creamy White. Selama berlangsungnya pameran GIIAS 2019, PT Triangle Motorindo bekerjasama dengan Blibli.com untuk pemesanan unit secara online maupun offline di booth Blibli.com di hall 10 pelanggan akan mendapatkan diskon sebesar Rp 500.000,- dan merchandise spesial.

Pengen lihat unitnya, monggo masbro mampir ke GIIAS ke Booth Viar. Sedep dah! Oke Sob, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

12 COMMENTS

  1. keurangan motor ini menurut saya, 1 jok nya kurang panjan, mau boncengan susah, 2 powernya kecil mestinya digedein dikit lg lah sampe 100 kpj

  2. Sorry OOT, agak sepele juga sih.
    Kenapa sih kalo penamaan2 produk padahal cuma nambah fitur aja dan facia/ design cenderung sama udah disebut ALL NEW? Saya rasa disebut NEW juga kurang cocok. Terus untuk generasi terbaru Q1 selanjutnya disebutnya apa? THE ALL NEW NEW VIAR Q1? Rasanya gimana gitu, agak terkesan berlebihan/ lebay si IMHO, merk2 lain juga gitu si.

  3. Om van, ane mau tanya nih berhubung situ dah pernah make ni motor, klo d medan yg ada tanjakan dan turunan yg cukup curam ni motor ada tenaganya g?? Ane ada rencana mau ngambil ni motor buat pakean harian, tp d tempat ane lumayan jalurnya nih nanjak bisa sampe 45 derajat n panjang (sekitar sampe 100meteran), n ada lg nih jalannya agak2 “khianat” heheheh, jd gmana tuh kira2 masih kuat??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here