Test Ergonomi Honda ADV 150, Sigap Tapi Ala Matic!

12

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor baru, kayaknya kurang seru dan kurang lengkap apabila kita enggak bahas mengenai ergonomi atau posisi duduk/berkendara dari motornya. nah, motor baru yang lagi hangat dibicarakan adalah Honda ADV 150. Nah, melalui ergonomi inilah, menurut MMBlog muncul beberapa “ketidaksempurnaan” dari Honda ADV 150, yang mungkin bisa bikin calon buyer mikir lagi, oke kita lanjut yuk.

jinjit

Melihat sosoknya, Honda ADV 150 ternyata emang gak terlalu besar. Gak kayak maxy scooter lain yang nampak melengkung dan lurus-lurus aja banyak bidang datar, Honda ADV 150 lebih kental nuansa otot dan lekukan tajamnya. Coba naikin, butuh sedikit effort dan kehati-hatian kalau mau naikin Honda ADV 150 dengan “menyemploskan” salah satu kaki di ruang depan jok, agak tinggi dan sayang euy kena gores sepatu :mrgreen: . udah di kangkangin, terus gimana?

Coba raih setangnya, wah, jangkauannya mantap nih, gak jauh, tapi juga enggak deket. Uniknya, beda dengan maxy scooter lain. tangan kebuka, dada kebuka, udah kayak megang stang motor streetfighter! Wah, pinggang ke atas sigap nih, tapi tetep nyaman! busa jok gimana? Ini juga lumayan oke, enggak empuk-empuk amat sih, tapi juga enggak keras Sob. suka MMBlog untuk ergonomi pinggang ke atas.

Lalu gimana dengan kaki? Dengan legroom? Nah ini dia. Yang MMBlog sayangkan adalah, leg room ada dek tempat naro kaki di Honda ADV 150 relatif sempit. Lebarnya bener-bener pas satu kaki. Selonjoran? Bisa aja sih, tapi gak terlalu maksimal juga, gak kayak PCX. Untuk yang tingginya 175 ke atas, selonjoran mungkin gak terlalu ngefek apa-apa, kecuali duduknya agak ke belakang. Overall nyaman sih.

legroom agak sempit

Tinggi jok? Nah ini dia, MMBlog yakin, rider dengan tinggi badan dibawah 165 bakalan agak sedikit mikir nih. joknya lumayan tinggi dan kaki memang dipaksa lumayan jinjit. MMBlog aja jinjit kok. tapi karena motornya enteng, ya pede-pede aja Sob. ini di stage, kalau diaspal, pasti lebih pede lagi lah. gimana? Udah menjawab belom? Untuk test ridenya, menyusul lagi ntar ya Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

12 COMMENTS

  1. Sayangnya (dari sudut pandang ane):
    1) Posisi Speedomoter kurang tinggi, ga kaya X-ADV atau CRF Rally
    2) Tidak ada mounting GPS/gadget di atas speedometer
    3) Windshield kurang tinggi (tapi bisa di akalin/modif sendiri klo ini)
    4) tidak bisa pasang footstep samping/tambahan untuk rider (sperti yg bisa di lakukan di X-ADV 750)
    5) Velg CW (bisa modif sendiri ganti spoke)

    Selain itu motor ini udah top markotoppp!!!

  2. Euphoria gw cuma sehari sama motor ini kirain gambot puoll, Sayang sekali Tetap serasa 150cc ala pcx gedenya, kirain segambot burgman 200/xmax125/250cc

    • kayak nya sih utk kelas ADV emg cucok nya segini bro,, IMHO..
      Kalau segambot Burgman kayak nya kurang deh.. motor trail pun ramping2 kan, hehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here