Ngelancong Ke Jogja, Ke Solo Sekalian!

2

Sobat MMBlog sekalian, Jogja memang nggak pernah membosankan buat liburan. Mau jalan sendirian atau ramai-ramai bareng sahabat dan keluarga, semua bisa sama serunya di kota ini. Liburan mewah atau backpackeran pun nggak masalah, semua bisa dinikmati dengan sama serunya di Jogja.

Enaknya lagi, kalau temen-temen memilih liburan ke Jogja, bisa sekalian mampir ke Solo. Dengan jarak yang sangat dekat, dua tujuan langsung bisa dikunjungi dan semuanya sama kerennya.

Tertarik mencoba perjalanan langsung ke dua kota sekaligus? Harus tahu dulu  jadwal kereta Solo Jogja sebelum membuat itinerary liburan di sana. Setelah itu simak ide rencana perjalanan yang bisa temen-temen contek buat liburan nanti.

Menelusuri Taman Sari

sumber:Fidaa mustaghfiroh/wikipedia.org

Setiba di Jogja, Taman Sari bisa jadi tujuan utama. Dengan lokasi yang berada di pusat kota, mudah saja menuju pemandian yang dulunya dipakai Raja dan Permaisurinya untuk membersihkan badan ini. Taman Sari tidak sekadar taman biasa, banyak pelajaran berharga yang bisa didapatkan dari tempat ini. Jangan ragu menyewa jasa guide yang menerima bayaran seikhlasnya, karena dari mereka banyak pengetahuan bisa kamu dapatkan.

Jelajah Keraton dan Pakualaman Jogja

sumber:radarjogja.co

Hingga saat ini Jogja masih dipimpin oleh Sultan yang tinggal di Keraton, dan dibantu Pakualam yang tinggal di Pakualaman. Jangan lewatkan untuk berkunjung ke kedua tempat bersejarah yang dibuka untuk umum ini.

Berbagai pengetahuan tentang kehidupan di Keraton Jogja dan Pakualaman bisa menambah ilmu. Dan pada hari-hari tertentu, kamu bisa melihat pertunjukan budaya yang keren abis!

Nikmati Sore di Malioboro

sumber:Kurniadi Widodo/Marriott International

Sambil menunggu kereta yang akan membawa ke Solo, nggak ada salahnya untuk menikmati sore di Malioboro. Setiap harinya, pusat perbelanjaan di Jogja ini selalu ramai. Duduk melihat orang berlalu-lalang sambil menyantap lumpia Samijaya, pasti bikin soremu lebih menyenangkan

Lanjut ke Solo, Langsung ke Keraton Surakarta

sumber:Ferdinand/Media Indonesia

Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam perjalanan dari Jogja ke Solo dengan menumpang kereta api, kamu bisa langsung menuju Keraton Surakarta. Sama seperti di Jogja, hingga saat ini Solo masih memiliki raja.

Keraton Surakarta adalah salah satu tempat tinggal keluarga kerajaan yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Pastikan memakai baju yang sopan untuk masuk ke sini ya, karena sandal dan celana pendek tidak diperbolehkan masuk.

Berburu Kuliner Solo yang Lezat di Sekitar Pasar Klewer

sumber:Fernando Fitusia/Bengawan News

Setelah puas keliling Keraton Surakarta, isi perut dulu dengan berbagai pilihan kuliner lezat di kota ini. Banyak menu yang bisa dipilih, seperti Nasi Liwet, Selat Solo, Timlo, Tengkleng, Sate Kere dan banyak makanan lezat lainnya.

Sebagian di antaranya bisa temen-temen temukan di sekitar Pasar Klewer. Kenyang makan menu-menu lezat, kamu bisa lanjut jalan ke dalam pasar dan berburu batik Solo yang kualitasnya sudah diakui oleh dunia.

Sudah puas menikmati kota ini, cek jadwal kereta Solo Jogja untuk kembali ke penginapan. Kamu bisa membeli tiket kereta lokal ini di stasiun, atau melalui aplikasi online yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja seperti Traveloka.

Dengan jadwal kereta Solo Jogja yang beragam, liburan langsung ke dua kota tidak jadi masalah. masbro bisa berangkat pagi ke Solo dan kembali ke penginapan di Jogja pada malam hari. Pasti liburanmu terasa lebih seru!

Jogja atau Solo, langsung bebarengan aja Sob.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here