Motor Empat Silinder Full Paper, Under 100 Juta, Hampir Enggak Ada!

8

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, sahabat pembaca Bro Raffi sempet email lagi ke MMBlog. MMBlog udah beberapa kali berbalas surel sama Masbro ini, dan kali ini, Bro Raffi nanya ke MMBlog, kok ya moge seken sekarang yang full paper, empat silinder, udah enggak ada lagi yang dibawah 100 Juta? Bahkan yang tua sekalipun? Yups, emang bener Sob, udah enggak ada lagi!

Moge atau motor empat silinder full paper bisa dibilang sebagai komoditi yang terlalu unik dan terlalu spesial saat ini. Lima tahun lalu, moge 400 CC dengan surat lengkap, masih bisa ditemui dengan harga 60-80 jutaan. Bahkan, waktu tahun 2008 lalu, MMBlog masih menemukan Honda CB400 lawas dengan harga 60 jutaan surat lengkap (kawinan), sempet mau angkut tapi ragu, kalau sekarang? Ya angkut tanpa ragu :mrgreen: . bahkan, pernah ada Suzuki GSX-R400 lawas full paper yang dijual dengan harga 45 Juta rupiah, hmm.

Beberapa tahun lalu juga, Benelli BN600 juga masih ada yang dijual dengan harga 90 Jutaan, sekarang? Minimal motor ini dijual dengan harga 110-120 Jutaan. Motor langka atau tua macam Yamaha XJ600 Diversion aja yang full paper dijual dengan harga 110 jutaan, gak ada lagi masbro motor empat silinder full paper dengan harga under 100 juta, kalau ada mah luar biasa dan masbro beruntung, segera sikat tanpa mikir tanpa galau, sebuah invenstmen.

Nah, mau moge empat silinder sekarang mah emang kudu rogoh kocek lebih dalam dan lebih banyak. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, nanti MMBlog coba bikin artikel kenapa harga moge seken sekarang malah pada naik, yang tua bukannya malah turun, tapi malah naik, gimana itu Sob? wkwkwk. oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

8 COMMENTS

  1. Simple vandra mengapa moge naik, karena trend motor sport/naked moge lagi up banget, paling kismind 250cc 2 cylinder jaman now, mesin 4cyl inline/vtwin memang barang berkelas melihat spek mesin maka uang berbicara

  2. Moge terganteng impian saya itu GSX S750, GSX R 600 (2008-2010) dan MT 09 2016 kebawah yang masih old headlamp, udah itu aja.

  3. karena demand 4 silinder naik. dulu Ninja 250 dianggap jelek karena suaranya gak familiar. skrg jd familiar dan biasa aja. Mungkin kita perlu 2 silinder macem CB Twin biar blar blar…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here