Mas Moel V 2.0, Yamaha FZ6 Fazer 50Th Anniversary Kenny Robert Edition

38

Sobat MMBlog sekalian, biasanya, waktu dua tahun adalah waktu yang datang dan hadir dengan membawa rasa bosan seorang pemilik motor terhadap motornya. entah itu pengen ganti motor, atau ganti warna, atau pengen pasang ina-itu dll. Nah, berangkat dari hal inilah, sekalian kembali ngidupin surat, MMBlog akhirnya memutuskan untuk memberikan sentuhan warna baru ke Mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer S2 tahun 2008, warna apakah yang dipilih?

Mas Moel sejatinya adalah motor dengan warna hitam legam. Asli, moge dengan warna gelap sebenernya tuh agak sayang. Baiknya memang harus dengan warna yang lebih atraktif lah. dengan warna gelap, suka dikira motor modif, auranya kurang keluar, dll. Akhirnya, setelah browsing sana-sini, ada satu livery atau warna khas Yamaha yang mendunia dan beken, yakni livery 50 th Anniversary Kenny Robert Edition, yups, warna kuning!

Secara default, sebenernya enggak ada Yamaha FZ6 Fazer yang dikelir atau punya warna begini. ada satu motor di best beginner bike (website) FZ6 Fazer yang kayak begini Sob, entah itu default, atau cat ulang, ya MMBlog inspirasinya dari sini. Selain itu, juga ngecek Yamaha FZ1 Fazer, ternyata oke juga yah dikelir kuning dengan ada aksen hitam putih sedikit, hmm, yaudahlah eksekusi!

inspirasinya
FZ1 Fazer 1000

MMBlog pilih cutting sticker atau full wrap body aja. Cat Mas Moel yang hitam itu sebenernya masih bagus, masih bisa dipakai ngaca, tinggal di nano coating udah nyala itu gelapnya, wkwkwkwk. Proses pengerjaan, MMBlog serangkan ke tempat pasang sticker terngehits di Jakarta, Gondrong Sticker, Tebet, lah cuman 10- 15 menit juga dari rumah, makanya enak :mrgreen: . MMBlog gak bawa Moel secara fisik penuh ke sana, tapi body-body semua yang kena sticker MMBlog copotin dirumah, dan praktis, mas moel terondol πŸ˜† . bawa pakai mobil ke Gondrong, dan inepin sehari, besoknya selesai.

Hasilnya? okelah, lumayan banget, lumayan mengilap karena MMBlog pilih yang glossy. Tapi tentu saja enggak β€œsebecek” pernis spice hacker atau sikken yah, ada harga ada rupa lah :mrgreen: . total 600-ribuan, udah cukup buat MMBlog dengan tampilan baru Mas Moel. Kalau ada yang nanya ganti warna di STNK apa enggak, MMBlog belum proses, kayaknya agak ribet karena butuh rekomendasi tempat ganti warna, NPWP dan SIUP pelaku usaha. Ya nanti diusahakan lah. tapi kalau makan biaya, yaudah begini aja lah, wkwkwk, toh ini motor juga seringnya difoto, bukan dipake :mrgreen: . yang dipake hari-hari Hayate ama Mas Karebet πŸ˜† .

Gimana Sob? Livery Kenny Robert emang spesial yak! Gak heran suka diterapin di motor-motor lain juga. Semoga bisa jadi nambah inspirasi dan referensi ya masbro.

38 COMMENTS

  1. Sekedar saran bang vandra, bikin rental moge sewa perhari/mingguan kan moge FP aman dan tenang jgn lupa pasang GPS, mayan kan buat income (kalau bang vandra ingin punya tambahan) hehehe peace bang, salam ngiler moge up 300cc

  2. Headlamp nya lima tahun yang lalu itu mah. Atau sama r15v2 ya pak?

  3. headlamp motor lu jadi punya eyeliner. hahaha…:D

    tapi overall bagus desainnya. keliatan motor eksotisnya

  4. Sebelum buat foto-foto, motor /mesinnya apa kaaagh perlu dipanasi juga mas? πŸ™

  5. Oh ini ide yg di posting di grup bekakas,,ya bang,,yg kena bully-an ratusan alayers…

    Mantap bang.. serasa RD350LC king Kenny.. jadinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here