Lebih Dekat Dengan KTM Duke 790, Motor 790 CC Dengan Dimensi 150 CC!

4

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel back-to-back KTM 790 series. Setelah beberapa hari yang lalu MMBlog bikin artikel tentang KTM 790 Adventure, sekarang MMBlog akan bahas mengenai motor yang menurut MMBlog HOT banget dan punya potensi tinggi menjadi yang terbaik yakni KTM Duke 790. MMBlog disini tentu gak akan panjang lebar ngomongin speknya segala macem, temen-tmen udah pada tahu lah semua, tapi MMBlog akan ngomongin sesuatu yang lebih unik, yaitu detail dan dimensi!

Pertama ngomongin Dimensi. Motor yang dijual dengan harga 320 Juta ini punya dimensi yang bakalan bikin kaget. KTM Duke 790, bisa dibilang sebagai moge yang secara dimensi enggak terlalu moge, malah, head-to-head lho dengan motor 150 CC. Terlebih ketika di dudukin, asli ini motor slim banget masbro! Langsing, compact, bener-bener dah, KTM Duke 790 bakalan bersahabat sama siapapun juga yang riding menggunakan motor ini.

Terus gimana ergonomi-nya? MMBlog udah lumayan familiar dengan KTM Duke 250 dan KTM Duke 390. Ternyata ada sedikit perbedaan ergonominya, kalau duo 250 dan 390 masih punya citarasa motard, KTM Duke 790 terasa lebih natural, lebih netral, dan lebih terasa roadsternya. Khas lah, dibilang sporty juga enggak karena tegak, tapi dibilang rileks juga enggak terlalu karena sigap. Joknya empuk banget, plus secara detail, bahkan motor ini footpeg-nya aja beralaskan karet lho. MMBlog mah pasti jinjit pake motor apa juga kecuali cruiser, wkwkwk.

Area mesin dari KTM Duke 790 terekspose dengan jelas, enggak kayak adventure 790 yang ketutup sama tangki gambotnya. Terlihat detailnya, kerapihannya, bener-bener memukau Sob, ngilu dah. Knalpot ada di bawah jok sebelah kiri, posisinya tinggi dan nyentrik. Overall secara desain sih emang ada kemiripan dengan KTM Duke 390, tapi ada keunikan dari KTM Duke 790 ketika dilihat dari belakang. Hmm.

Oia, rencananya MMBlog hari ini mau ngeliput KTM XC2 Tools yang digunakan khusus untuk mentreatment motor-motor gede KTM di Showroom KTM Pondok Indah. Kayaknya bakalan ketemu lagi sama motor ini masbro. Wah, oke deh, yang jelas KTM Duke 790 jelas memukau dan siap untuk si Om yang pengen moge dengan dimensi yang gak nyusahin, plus tenaga yang kayaknya sih bener-bener entertaining! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

4 COMMENTS

  1. Showroom ktm yg di jl.kesehatan bintaro udah tutup ya mas? Setiap lewat udah nggak ada kehidupan, kosong dan mulai kosong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here