Lebih Dekat Dengan Honda ADV 150, Lebih Baik Jangan Dekat-Dekat! (Galeri)

16

Part 2 Galeri

Lanjut ke area tengah, temen-temen akan mendapatkan area yang menarik karena disinilah sisi unik Honda ADV 150 ditonjolkan. Motor ini banyak banget lekukan beraninya. Ada beberapa ruang tempat penyimpanan barang. Speedometer gimana? Full digital dengan intrumen yang super duper lengkap! Mau apa? Jam? Kalender? Rerata konsumsi bbm? Voltase? Ada semua lho kecuali indikator gigi, ya iyalah, ini kan matik 😆 . di depan speedometer, ada windshield yang bisa disetel secara manual tinggi rendahnya, wah point plus lagi nih.

Setang motor, praktis menggunakan setang bar yang diclamp dengan menggunakan raiser. Setang ini kayaknya sih bakalan jadi sembako modif Sob. asli keren dan berkelas! Tapi gak bisa sembarangan, karena tengah setang diameternya berbeda dengan ujung setang. Kayak diameter setang BMW GS lah itu tengahnya, agak gendut di tengah dan diujungnya singset :mrgreen: . lalu apaan lagi?

Mesin gimana? Ngomongin mesin, sesuai dengan namanya Honda ADV 150. Motor ini menggunakan mesin dengan dapur pacu 150 CC, mesin dari matik ESP Honda yang terkenal. Belum ada brief resmi sih mesinnya apakah plek dengan mesin PCX atau Vario, atau ada ubahan khusus? Secara motor ini adalah matik dual purpose, baiknya sih emang ada torsi yang sedikit kelebihan di putaran awal, hmm, perlu pembuktian ini Sob.

Joknya gimana Mas? Wah, joknya bener-bener ala moge yang cadas! Relatif empuk lah, lumayan enak. Dibawah jok, ada bagasi yang nampaknya, volumenya setara dengan volume yang dimiliki oleh bagasi Honda PCX 150, helm sih harusnya muat yah. lalu apa lagi? Suspensi belakang menggunakan suspensi tabung stereo dari Showa. Lampu belakang LED dengan ada huruf X yang tersemat secara implisit, hadeeuuh, bener-bener deh. Knalpotnya pun udah moge look, ban belakang menggunakan ban ring 13 inci.

Perkara harga, denger-denger motor ini dijual dengan harga 33,5 – 36,5 juta rupiah. Hmm, gimana ergonominya? Lanjut ke artikel berikutnya yah Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

Contents

instagram

Villa Kanaya

16 COMMENTS

    • Soalnya kemarin saya baca dari media otomotif lain (lupa yg mana) ada yg menyebutkan yg versi CBS belum keyless. Tp seharusnya sih memang sudah keyless semua tipe secara Vario 150 cc aja yg harganya beda nyampe 10 jt sudah keyless kan

  1. Bwang…!! tolong bilang ke Yamaha. Berkat beliau, produk produk seperti ini akan terus bermunculan oleh kompetitor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here