Lebih Dekat Dengan Honda ADV 150, Lebih Baik Jangan Dekat-Dekat! (Galeri)

16

Intro

Sobat MMBlog sekalian, seriusan dah, baru kali ini MMBlog merasakan yang namanya klik dan kagum dengan motor entry level, motor non big bike. Honda ADV 150, bisa dibilang menjadi trending topik dan buah bibir di hari Kamis tanggal 18 Juli 2019. Penampakan wujudnya sudah bisa teman-teman lihat dengan jelas di ajang GIIAS 2019 yang letaknya lumayan Pe-Er bagi yang tinggal di Jakarta :mrgreen:. Alhamdulillah, MMBlog hari ini bisa melihat langsung motornya, dan ini cerita MMBlog.

Honda ADV 150 hadir plek ketiplek mengusung tema,aura, dan kekuatan dari Honda X-ADV yang terlalu fenomenal. Garis desainnya mirip banget, inspirasinya memang dari X-ADV 750 CC. Bahas motor secara dimensi, ternyata motor ini enggak terlalu besar. Dibandingkan dengan Honda PCX, masih lebih bongsor PCX, ya beti sih, dibanding N-Max, mungkin bejaban, tapi Honda ADV 150 terasa lebih jangkung. Dibandingkan dengan Suzuki Burgman 200, jelas ini lebih slim, ramping, dan mungil. Intinya sih, untuk biker dengan spek 160-180 bisa dengan apik dan sempurna berkendara dengan Honda ADV 150.

Itu baru dimensi, gimana dengan fitur? Spek, dan lainnya? Pertama bahas area facia atau muka dulu. Honda ADV 150 bisa dikatakan sebagai motor matik Honda yang wajahnya punya inspirasi dari sportbike Honda CBR series. Agresif dan tajam, serta berkarakter. Split headlight dan sudah LED. Ada aksen kayak alis yang menjadikan tampangnya kian memukau (halah). Tapi jangan salah aura Vario juga masih kerasa dari sini.

Kaki-kaki depan, menggunakan pelek dengan ring 14. MMBlog agak kepo dengan bannya, kembangannya ala-ala dual purpose, setelah dikepoin, bannya menggunakan merek Federal, hmm. Ukurannya 110 dengan ring 14 Sob, suspensi depannya menggunakan suspensi teleskopik yang lubang as-nya terletak di depan sok, bukan ditengah sok, lalu apa gunanya? Ya temen-temen juga pasti lebih tahu lah :mrgreen: .

Contents

16 COMMENTS

    • Soalnya kemarin saya baca dari media otomotif lain (lupa yg mana) ada yg menyebutkan yg versi CBS belum keyless. Tp seharusnya sih memang sudah keyless semua tipe secara Vario 150 cc aja yg harganya beda nyampe 10 jt sudah keyless kan

  1. Bwang…!! tolong bilang ke Yamaha. Berkat beliau, produk produk seperti ini akan terus bermunculan oleh kompetitor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here