Kenapa Harga Moge Seken Gak Ada Yang Turun? Ini Sebab-Sebabnya Sob

14

Intro

Sobat MMBlog sekalian, menarik melihat postingan member di beberapa grup jual beli moge. Beberapa postingan ada yang WTB alias Want To Buy, atau ingin membeli. Biasanya sih dikasih tahu ada dana berapa, motornya apa, keterangan surat-surat, dan lain-nya. Nah, biasanya sih, kalau seller muncul dan nawarin motornya, sang pembuat WTB akan mundur (ada juga yang maju), kenapa? Karena harga motor-motor besar full paper yang ditawarkan enggak ada yang murah!

Fenomena ini sebenernya bisa dibilang belum lama Sob. tahun 2017 ke bawah, moge-moge seken nampaknya harganya masih afforadable. Tapi makin kesini, moge seken bersurat resmi harganya seakan-akan enggak mau turun, atau bahkan malah naik terus. Temen-temen bisa lihat harga moge, mulai dari yang paling mainstream yakni Kawasaki Z800, motor ini manteng harganya di 165 juta ke atas, dari tahun 2017 pun gak ada sama sekali penurunan harga! Ngarep bisa jadi 130-140? Wah mukjizat itu namanya.

Honda CBR600RR, Yamaha R6 adalah most wanted bike. Praktis, harga motor ini yang tahun muda, alias tahun 2010 ke atas, harganya nangkring di atas 200 juta, kalaupun ada yang lebih murah di angka 190 paling. Kenapa bisa gitu ya? nah, setelah MMBlog melakukan penelusuran, ada beberapa sebab kenapa harga moge seken terus naik, alias enggak pernah turun.

14 COMMENTS

  1. Secara umum bisa dibilang posisi “supply and demand” nya emang sidah berubah dalam 10 thn terakhir.
    Saat ini yg butuh lbh banyak ketimbang barang yg ada.

    Unit baru dari APM juga kepentok kuota dari prinsipal atau limit rencana kuota yg diajukan dia sendiri saat ajukan ijin impor, plus aturan perpajakan.
    Importir Umum juga kalo berani macem2 (main nakal) beresiko di black list, gak bisa impor lagi

  2. Kita mah lagi nabung buat beli geng ijo yg klasik2 krn ada iklannya didiler..eh, besok besok dah nangkring tu motor baru di diler K&N….bujug dah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here