Flashback, Yang Unik Nyentrik, Suzuki Jelato!

13

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin matic fashionable, sebenernya Suzuki juga memiliki varian motor ini selain Suzuki Lets. Selain di Indonesia, Suzuki Thailand ternyata juga pernah memiliki matik fashionable yang unik dan nyentrik, motor ini bernama Suzuki Jelato! Wah, Suzuki apaan itu? Dari namanya aja udah nyentrik, ya intinya adalah matic retro yang spesial kalau buat MMBlog pribadi.

Suzuki Jelato, punya desain yang bisa dibilang berani dan lain daripada yang lain. disaat motor skutik retro atau fashinable lainnya memberikan aksen bulat besar-besar dan cenderung oval, Suzuki Jelato tampil berani dengan tampilan motor yang benar-benar bulat! Temen-temen bisa lihat dari depan, motor ini punya headlamp yang bener-bener bulat kayak tahu bulat!

Kesannya kayak ada dua mata belo yang alisnya merupakan lampu sein. Unik dan nyentrik asli! Lampu depannya menggunakan lampu bohlam halogen. Kesan retro semakin kuat terasa ketika motor ini telah menggunakan pelek ruji atau jari-jari. Wajar karena motor ini lahir di tahun 2008-2009 yang memang saat itu matik jari-jari adalah hal yang umum.

Ngomongin mesin, Suzuki Jelato dibekali oleh mesin 125 CC yang mirip dengan matik Suzuki yang lain. pendingin udara, SOHC, 2 Klep, tapi di tahun kelahirannya, Suzuki Jelato telah mengadopsi sistem pengabutan bahan bakar injeksi. Bahkan scoopy sama fino aja masih menggunakan karburator Sob. Btw, motor ini pernah di bawa ke Indonesia lho sama PT SIS, di pajang di PRJ 2010 lalu, jadi motor display yang sama kayak Suzuki Burgman 125 Street kemarin.

Nah, gimana? Kayaknya Suzuki Indonesia emang harus punya line-up motor skutik fashinable lagi deh ya. Suzuki Lets II kayaknya menarik kayak yang udah MMBlog bilang di artikel beberapa hari yang lalu. Gimana Sob? Suzuki Jelato? Ajaib gak nih? sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

13 COMMENTS

  1. Tetep gak laris hanya sekedar jualan, bukan meremehkan akan tetapi fakta dilapangan menyedihkan karena kepura-puraan faktory dalam menjual roda 2, deler semakin langka harga jual kembali ambruk, desain bukan selera biker 110-150cc skuter tanah air

  2. klo menurut ane emang bagusnya suzuki bgn lgi image skutiknya sehingga bisa kyk image skywave dulu tpi soal desain cobalah dimatengin lagi jgn asal desain. klo varian sport sih image suzuki udah gk bisa dipungkiri

  3. kayak tampang ultraman gt mang.. 😁 btw pict paling bawah keren perpaduan warnanya.. biru-hitam sama putih-silver. cakep!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here