Yinben YB200A, Honda CB150 Streetster Ala Tiongkok Yang Bertotalitas Tinggi!

5

Sobat MMBlog sekalian, beberapa waktu belakangan, terlihat santer dan giat sekali pabrikan motor Jepang melakukan pendaftaran paten/desain/blueprint sepeda motor mereka di berbagai situs hak paten dan hak intelektual. Ternyata, hal itu bukan tanpa sebab, semakin kesini, pabrikan Tiongkok memang semakin agresif dan gencar dalam meng-copy desain motor-motor Jepang yang hadir, nah salah satunya adalah Yinben YB200A, salah satu mocin yang desainnya mirip banget sama CB150 Streetster, malah lebih keren!

Temen-temen bisa lihat, betapa beraninya Yinben YB200A ini masbro. Suspensi depan menggunakan suspensi USD. Belum lagi, motor juga tampil lebih gila dengan menggunakan dual disc di depan! Ban belakang juga terlihat sangat gambot dan seram! Wah, bener-bener dah ini Yinben YB200A. Secara garis besar, desain motor ini emang plek ketiplek dengan Honda CB150 Streetster masbro. Instrument udah digital.

Tapi perkara mesin, ternyata Yinben YB200A jauh dibawah CB150R Streetster. CC boleh lebih besar 50 CC ketimbang motor Neo Sport Cafe Honda Entry Level tersebut, tapi platformnya jadul. 200 CC, pendingin udara, dan menggunakan fuel injection. Mesin-mesin engkel yang kuat torsi tapi biasanya tarikannya banyak mikirnya nih.  selain itu, bisa temen-temen lihat juga, tingkat kerapihan motor ini alias finishingnya juga jauh dibawah motor produksi AP Honda Thai.

Hmm, gimana Sob? ngelihat aslinya sih pasti keren ini motor, wong MMBlog lihat CB150 Exmotion langsung aja emang keren kok motornya. oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen didunia per mocinan yah! gak tau nih speknya gimana, powernya berapa, torsinya berapa, yaa yang jelas paling kayak Tiger gitu lah, malah bisa agak letoy karena pakai injeksi dan terjerat regulasi emisi :mrgreen: .

Sumber : Tuan Warung Asep

5 COMMENTS

  1. Salaam bro Van, artikel perenungan nih.. bagaimana mereka dengan kelebihan dan kekurangannya berusaha menjadi ‘produsen,.. bukan ‘konsumen 😃

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here