Yamaha R6 20th Anniversary, Indonesia Banget!

1

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, bertempat di sirkuit milik Yamaha di Jepang, Sugo, Yamaha memperkenalkan Yamaha R6 2019 dengan livery 20th Anniversary. Wah, ternyata Yamaha R6 udah lama juga ya eksis, udah 20 tahun sejak pertama kali dirilis tahun 1999. Yamaha R6 generasi pertama ini hadir dengan warna merah putih, dan di design oleh GK Dinamics.

Ngomongin mesin, fitur, dan lain sebagainya, Yamaha R6 20th Anniversary bukan lah motor baru. semuanya sama aja kecuali livery-nya. Karena memang, Yamaha konsisten banget dalam memberikan apresiasi terhadap livery-livery klasiknya. Hal ini juga telah terjadi pada Yamaha R1 di tahun 2018 lalu, dimana tahun lalu, merupakan hari jadi Yamaha R1 yang ke-20, sama kayak Yamaha R6 sekarang.

Livery-nya merah putih, sederhana, tapi sarat makna, malah jadi kayak Indonesia banget 😆 . bahkan scara totalitas, Yamaha R6 20th Anniversary ini juga menggunakan font R6 lama yang cenderung membulat, bukan R6 generasi terbaru yang cenderung lebih sharp. Sebenernya R6 baru ini lebih cocok pakai warna doff sih, coba kalau merahnya doff, lebih kental lagi klasik yang ngebaur sama moderennya masbro.

Yamaha R6, bisa dikatakan sebagai salah satu supersport terbaik di dunia. Mulai dari generasi pertama, kedua, ketiga, keempat, dan kelima, motor ini menawarkan sensasi berkendara yang track oriented. Kecuali yang generasi kedua, motor ini secara ergonomi lebih nyaman dan friendly, bahkan lebih tegak dari Honda CBR600RR. Gimana Sob? tertarik untuk bikin cutting stickernya? Nah, monggo dah tuh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here