Suzuki GF125U Katana, Body Katana, Mesin Raider 125, Knalpot Shogun Kebo!

15

Sobat MMBlog sekalian, saat ini, di PRJ 2019, Suzuki Indonesia sedang memajang kuda perang terbaru mereka yakni Suzuki GSX-S1000S Katana atau Katana Reborn. Motor yang nantinya akan dijual resmi dengan rentang harga 450-500 Juta ini hadir berkilau dan menjadi pusat perhatian. Nah, di dunia maya, seringkali ada suara tentang gimana kalau Suzuki Katana dibuat varian kecilnya, 150 CC gitu? eh, gak taunya udah ada lho Sob, Suzuki Katana dengan kubikasi kecil, namanya adalah Suzuki GF125U!

Suzuki GF125U Katana adalah motor Suzuki yang diproduksi di tiongkok. Motor ini garis desainnya bisa dibilang meng-copy paste Suzuki Katana, tapi yang varian lawas. Hmm, yang varian lawas aja modelnya keren kok kalau menurut MMBlog. Temen-temen bisa lihat dari headlamp/bikini fairingnya, terus tangkinya, jok-nya hingga ke belakang, emang inspirasinya ya GSX1100 Katana.

Mesinnya gimana Mas? Ngomongin mesin, ternyata gen Katananya juga masih berasa sedikit. Yups, motor ini punya kubikasi bersih 124,5 CC. Seperti Thunder 250 dan moge-moge Suzuki, Suzuki GF125U Katana mengusung ruang bakar dengan model TSCC alias Twin Swirl Combution Chamber! Camshaft-nya ada dua alias DOHC! Nah, kalau diperhatian, mesin ini adalah mesin yang dipakai di ayago lawas Suzuki yaitu Suzuki Raider 125 masbro yang bisa ngeluarin tenaga hingg 13 HP! Di pasangin kenalpot Suzuki Shogun Kebo, suaranya pasti ngebas-ngebas enak ini!

Suspensi depan masih menggunakan suspensi teleskopik konvensional, ya iyalah, budget bike kan ini. Suspensi belakang juga menggunakan dual suspension. Speedometer bener-bener analog, gak ada digital-digitalnya sama sekali. Rem depan sudah menggunakan rem cakram, sedangkan rem belakang menggunakan rem tromol. Pengabutan bahan bakar menggunakan karburator, dan ada lima tingkat percepatan, wah raider banget ini yah.

Suzuki GF125U Katana adalah produk lawas Sob, motor ini dijual dan beredar pertama kali pada tahun 2005 silam. Nah, kalau Suzuki Katana 1000 aja direborn, kenapa Suzuki GF125U Katana ini gak coba direborn dan dijadikan motor produksi global? Menggunakan mesin Suzuki GSX-R150, dengan body work Katana yang baru, MMBlog rasa motor ini bisa jadi idola dan sebuah breakthrough yang siap meraih sukses!

Gimana menurutmu Sob? ditunggu komen sehatnya ya. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

Sumber : Ariyanto Pispot

15 COMMENTS

  1. Hmm.. kalau saja streamline bodi seperti ini di-apply ke Bandit, trus desain Katana di- apply ke gsx 150 Bandit yang sekarang.. hmm..😘

    • Hey,
      Bang Vandra…!!
      Kalo situ ngomporin sijuki lewat artikel jangan setengah2 dong bang..πŸ˜‚πŸ˜‚!!!

      Langsong wae calling presdir SIS.
      Kapan lanjot produksi desain plek ketiplek katana 2019 versi mesin GSX R150 bang…πŸ‘ΏπŸ‘ΏπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‡πŸ˜‡!!!!

      Kalo lewat artikel mereka cuman baca doang bang..!!!πŸ‘ΏπŸ‘ΏπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‡
      Habis itu mereka tidur sambil ngiler lagi bang..πŸ˜‚πŸ˜‡πŸ˜‚πŸ˜‡πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­wkwkwkwkk

      Atau mungkin nanti kiamat mereka baru bikin katana mini 2019 kali….πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ€”

      Ayolah bang vandra kalo ketemu presdir SIS dijewer itu kuping mereka..πŸ‘ΏπŸ‘ΏπŸ‘ΏπŸ˜‚πŸ˜‡!!!

  2. wuihh, kok bagus ya. coba di reborn dengan sentuhan modern sedikit pasti lebih ciamik desainnya. Desain suzuki yang begini yang harusnya dijual oleh suzuki indo kedepannya untuk motor motor sport kubikasi 150cc karena karakternya kuat sekali. Dijamin jadi hot item, karena trigger nya yaitu suzuki katana 1000 sudah dirilis.

  3. kek nya kog cakep yaa di reborn pake mesin gsx,, utk global jelas yg 125cc.. klo masuk di indo ya 150.. body work Katana, beuhh….
    tapi kayak nya sih Katana ga begitu umum ya mas vand di indonesia, ga sperti nama hayabusa atau CB/CBR/NSR dan Bandit, tkt ujung2 nya krg juga penerimaannya.. lbh segmented, kecuali Katana 1000 nya laris disini dan sounding nya memadai smpe byk org tau ttg motor ini.. klo ngga sih ane agak pesimis..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here