Selayang Pandang Test Ride Yamaha R6 2005, Sesuai Ekspektasi dan “Nyaman”!

15

Intro

Yamaha YZF-R6 2005

Sobat MMBlog sekalian, di 2 hari sebelum lebaran ini, izinkan lah MMBlog meminta maaf, eh, maksudnya bercerita mengenai pengalaman MMBlog kemarin. Pengalaman apaan emang? Sebuah pengalaman yang gak diduga sama sekali, akhirnya, bisa juga dan kesampaian motor impian MMBlog waktu masih kuliah, Yamaha R6 2005. Sayangnya, foto test ride motor ini enggak ada sama sekali, blass! Karena emang gak kepikiran buat foto, dan niatnya juga bukan untuk test ride, tapi untuk:

BELI :mrgreen: .

Yups, Yamaha R6 2005 adalah motor impian dan favorit MMBlog waktu MMBlog masih berstatus sebagai mahasiswa. MMBlog pertama kali melihat motor in secara langsung pada tahun 2005 di Jakarta Fair 2005, alias 14 tahun yang lalu. Darah mendesir ketika melihat wujudnya berdiri dengan paddock di stand Yamaha kala itu. Pengen, tapi harganya sama sekali enggak murah, bahkan di tahun segitu aja, harganya 200-220 Juta lho. MMBlog inget betul, pesona blue race-nya bikin susah tidur, dan bukan sekali dua kali motor ini masuk ke dalam mimpi MMBlog ketika terlelap Sob :mrgreen: .

Ketika muncul facelift aka major update di tahun 2006, asli, MMBlog gak terlalu tertarik, walalupun sebenernya desainnya keren, lancip, tajam, tapi Yamaha R6 2005 selalu jadi motor impian, menjadi motor favorit. Eehh, ternyata bukan MMBlog aja yang ngerasain hal ini, rider diluaran juga tetap menginginkan motor supersport dengan model Yamaha R6 2005, makanya, dari tahun 2006 – 2009, hadir Yamaha R6S yang desainnya plek ketiplek dengan Yamaha R6 2005, hanya saja minusnya satu, Yamah membuat R6S dengan fitur Yamaha R6 2003-2004 bersuspensi teleskopik konvensional dan kaliper rem axial.

foto hanya ilustrasi

Ceritanya sih udah punya duit, alhamdulillah, pengen juga punya Yamaha R6 2005 setelah beberapa hari yang lalu riding bareng Om Arvy dan Gilkun yang masing-masing bawa Suzuki GSX-R600 dan Honda CBR600, bawa mas Moel sih sebenernya udah cukup, tapi kalau bawa motor sport kayaknya keren dan mantep nih! ingatan dan memori langsung membawa MMBlog ke Yamaha R6 2005 masbro, hmm, ada yang jual sekennya gak ya?

Ketika MMBlog lagi di rumah mertua, MMBlog melihat ada yang jual Yamaha R6 2005 di FB, ajaibnya, lokasinya hanya 4 Km dari rumah mertua di bilangan Tajur Halang Bogor! Lah, bisa dong diparanin, kali aja cocok, dan siap angkut :mrgreen: . niat hati mau lihat motor dulu, cek kondisi, dan dudukin aja, pengen tahu ergonominya. Eh sampai sana, sama ownernya yang baik, malah disuruh test ride, walah serius? :mrgreen: .

Contents

15 COMMENTS

  1. Suhu radiator sport 600cc paling adem ya emang R6. Kipasnya aja selalu 2. Motor laen kebanyakan mah 1 di kelas 600.

    • Wew mantul, andai suzuki masukin gsx s750 yg notabenya moge dgn seat height cuma 785mm (cmiiw) yg cocok buat postur orang indonesia. Mungkin jadi pilihan selain merk sebelah yg naiknya ngeden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here