Pasang Preload Yamaha FZ6 Fazer S2, Modif Murah Tapi Enggak Murahan

5

Sobat MMBlog sekalian, temen-temen pasti udah gak asing lagi dengan yang namanya preload adjuster. Yups, sebuah kondisi, atau alat, yang bisa meng-adjust atau mengatur tingkat kekerasan suspensi. Salah satu hal yang agak kurang di Mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer S2 adalah suspensi depan yang agak spoongy. Agak keempukan masbro. Hal ini juga diamini sama member forum FZ6  global, ada beberapa solusi sih, tapi pasang preload,  bisa dibilang solusi yang paling murah.

Preload, biasanya sudah menjadi default di motor-motor supersport atau superbike, tapi di motor nakedbike, perangkat ini masih kayak malu-malu untuk diterapin. Padahal mah juga enggak mahal-mahal amat juga sih teknologinya, modal tutup as sok doang yang dikasih pelat tambahan dan baut yang bisa diputer. Bahkan, sekarang Honda CBR150R aja udah dibekali oleh preload kan? Hmm. Masangnya?

Sebenernya sih enggak ribet masbro, semuanya bisa dipasang dengan sok yang masih kepasang kuat di segitiga. Cukup buka tutup sok dengan kunci pas/ring 24, kemudian pasang tutup yang udah ada preloadnya. Nah, masangnya ini, karena preload ini defaultnya udah agak nonjok, jadi masangnya sampe bikin jempol gepeng. Iyalah, neken sambil muter biar masuk ulir, gimana enggak gepeng itu jempol :mrgreen: .

Kepasang rapih, wah, lumayan juga nih, area dashboard jadi terlihat sedikit lebih berkelas, gak ndeso-ndeso amat :mrgreen: . MMBlog belum setel lebih keras, tapi pasang preload ini aja, per sok di dalem udah keteken, dan hasilnya emang beda masbro. Baru dipasang aja motor udah lebih anteng pas kenceng, plus kalau ngerem gak terlalu nge-dive. Tadi pagi baru MMBlog kencengin dua ulir, kita coba riding mumpung jakarta kosong, oke deh. Siapa nih sobat MMBlog yang udah pasang preload aftermarket di motornya? buat 250 sih banyak. Kalau ini MMBlog beli di Ebay masbro.

Semoga berguna ya.

5 COMMENTS

  1. GW GELII BANGET SAMA SI IWAN, AMIT AMIT MAIN KE BLOGG NYA, LOE BANYANGIN AJA, MASA SETIAP MINNGU RILIS ARTICLE 250 4 CIL KAWAK, NJILATT BANGETT TUCH ORANG, NAJONNGG BGT YA KAN,

  2. Biarin orang usaha cari kepeng, awas ulir doll klw ngk kuat nahan tekanan preload, efek lain jarak per tambah pendek 😂 semua usaha ada efek + n – …..

  3. ide bagus nih.. klo CBR punya di jual gag yah part nya…? kan byk bgt tuh motor2 yg uk shock nya 37mm.. tgl cari yg ulir shock nya sesuai.. atau ya ganti as nya skalian hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here