Opini: Kerennya Moge Retro Kawasaki Harusnya Dibuat Varian 250 CC-nya

8

Sobat MMBlog sekalian, ketika berkunjung ke PRJ 2019 hari pertama, yang kebetulan ada launching Kawasaki KLX 230, tentu saja MMBlog gak melewatkan kesempatan ini untuk mengunjungi booth motor-motor yang dipasarkan di tanah air. Salah satu booth yang menarik dan unit motornya keren-keren, gak lain gak bukan adalah booth Kawasaki, nah di Booth Kawasaki, salah satu yang menarik perhatian adalah varian moge retro mereka.

Varian retro dari klan Z series bisa dibilang adalah varian retro terbaik yang pernah ada. Kelasnya bukan sekedar motor Jepang aja, bahkan menurut MMBlog pribadi, Z retro adalah salah satu motor retro terbaik di dunia. MMBlog gak pernah bosen lihat ini motor Sob. di Booth padahal ada Kawasaki ZX10R, ZX636, tapi tetep aja, mata ini selalu lirik dan terpaku dengan Kawasaki Z900RS dan Kawasaki Z900RS  Cafe.

Kawasaki Z900RS dan Kawasaki Z900RS  Cafe bisa dikatakan sebagai varian bigbike Kawasaki yang laris, laku, dan hot item. Kayaknya sih barunya udah agak susah dicari ini motor, dealer udah pada abis stoknya. Di parkiran moge juga pasti ada aja motor ini parkir, entah yang masih orisinil, ataupun yang udah di custom modif sana dan modif sini. Asli seger banget! Gak hanya di Indonesia, di pasar Global pun, Kawasaki Z900RS dan Kawasaki Z900RS  Cafe mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Lalu, kenapa gak coba bikin varian 250 CC-nya? Yups, seperti yang Om Leopold bilang, secara global, kelas 250-400 CC ini gak akan ada matinya. Setuju sih, pasti ada aja anak muda yang baru belajar motor, dan gak melulu lho, sekarang anak mudanya keranjingan sama motor sport! Kawasaki Z RS ini bisa dibilang retro, tapi tetap punya citarasa sport, karena mesin yang digunakan adalah mesin yang absolute modern! Kalau di mogenya empat silinder, DOHC, Injection, ya bisalah kalau 250 CC-nya pakai mesin Ninja atau Z250 sekarang, tampilan mesin tinggal dipoles dikit langsung cakep.

Gimana Sob? ada gak ya kemungkinannya? Kayaknya wait and see dulu nih sama XSR 250. Oke deh, semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. z900rs liat dr foto seperti tidak ada yg bgs2nya…
    liat secara lsg lbh jd wow… memang krg fotogenic ni motor…

  2. Sayang.. Gk kan ngaruh apapun opini dari luar.. Cz itulah kawa.. Sombong.. Contoh klx bnyk opini lampu dpn jelek fender dpn jelek mesin lelet.. Ttp aja gk da prubahan bahkan sampe klx230 ttp aja jelek lampu n fender dpn..ancur dah lo kena crf.. Bahkan render moncong dpn ninja250 n z250 bagus2 dr designer luar kawa n bnyk yg suka.. Ehh giliran brojol.. Ya gitulah.. Dan gw sangat yakin utk retro 250 rs.. Gk kan pernah brojol.. Meski bnyk yg suka.. Yakiinn..

  3. Ada cowok ganteng macho kekinian,tp pas liat giginya ada cabe nyelip langsung ilpil dah?pun demikian dgn kawak retro yg udah super duper ganteng,begitu liat plat no nemplok di jidat..langsung mules liatnya???

  4. sukanya matic yg posisi duduk bikin males ….semua motor lain jg dibilang jelek …..kecuali you olang banyak duit, beli pakai sbentar dah simpen di garasi ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here