Modifikasi Dengan Nyopot REM, Apa Tujuannya?

15

Sobat MMBlog sekalian, akhir-akhir ini lagi viral dan santer berita tentang kecelakaan Honda CBR150R yang tampil alay dengan tidak ada rem depannya. Motor ini mengalami kecelakaan dan menabrak tumpukan karung, untungnya rider dan boncengernya hanya mengalami luka-luka. Nah, timbul pertanyaan, sebenernya modif begini tuh tujuannya apaan sih?

Sebenernya Sob, modif dengan menanggalkan peranti pengereman itu bukan barang baru. dari lama, dari tahun 2000-an awal, modifikasi macam ini sudah mulai diterapkan. Di kota besar kayak Jakarta pun ada kok. MMBlog pernah melakukan interview ringan dengan pelaku modifikasi macam ini, terus apa alasannya? Ada beberapa masbro.

Pertama, dengan menanggalkan perangkat pengereman, baik itu depan atau belakang, hal ini membuat bobot motor menjadi lebih ringan. Sehingga diyakini, bisa membuat motor melaju lebih kencang! Kedua, dengan menanggalkan perangkat rem depan, rider akan mendapatkan predikat “terjago dan hebat”, kan keren kalau bisa bawa motor gak pakai rem.

Bahkan, mbah dukun Sattar aja pernah lho melepas perangkat rem belakang motornya, dulu kalau enggak salah Ducati 848 yah. katanya rem belakangnya gak pernah dipake, rem depan udah cukup, daripada mubazir, ya dilepas ajalah rem belakangnya, nah :mrgreen: . nah gimana tuh? Last, apapun alasannya, motor tanpa perangkat pengereman itu gak ada bener-benernya yah Sob.

Kadang susah sih kalau logika udah kebolak-balik. Mau dinasehatin kayak apa juga gak bakalan masuk. Oke deh, amit-amit jangan sampe ketularan yah Sob.

15 COMMENTS

  1. Pabila otak dicuci dgn anggapan salah tapi dianggap benar dan ngeyel , secara masif terstruktur ….ya gini …moga moga ngk ngajak orang ke RS atau liang kubur – ngk kuat dosa n biaya nya

  2. copot rem depan, copot rem belakang, copot ban standar, copot lampu lampu, copot speedometer, copot kewarasanmu, copot otakmu, dan jangan lupa yang terakhir, copotin nyawamu sekalian……Biar sempurna lahir dan batin kebodohannya.

  3. kalo sodara sih kang, pernah pake bali dengan taruhan gak pake lampu sama gak pake rem blass..
    ya mungkin ngikut ngikut kali yakk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here