Mencoba Ergonomi Dari Suzuki Burgman Street 125, Contoh Kenyamanan Kelas Atas!

4

Sobat MMBlog sekalian, di artikel sebelumnya, MMBlog udah bikin ulasan mengenai impresi pertama melihat secara langsung motor baru dari Suzuki India yakni Suzuki Burgman Street 125. Di monitor, yaa mungkin banyak bikernet  +62 yang mengeluarkan bullyan mautnya, tapi kalau lihat langsung “lhoo, kok boleh juga yaaa?!”. Yups, dengan finishing yang oke punya, material yang mumpuni, serta desain yang sebenernya OKE, ini motor sih SIP, hanya pelek belakang yang membuatnya jadi agak janggal di mata biker +62. Nah, terlepas dari itu semua, gimana kalau motor ini kita tunggangin, yuk lanjut.

FYI, MMBlog adalah seorang bapak-bapak berbadan gempal, dengan tinggi 167 cm plus berat badan 77 Kg, alhamdulillah Ramadhan turun 3 Kg masbro :mrgreen: . tentu saja, naik atau duduk di Suzuki Burgman Street 125 enggak ada sulitnya sama sekali. Apalagi ini scooter dengan dek rata, tinggak nyeplosin kaki untuk ngangkangin motor, beres! Tapi, tunggu dulu, ternyata MMBlog jinjit loh, hmm, mungkin karena efek joknya yang lebar nih!

Coba naikin kaki ke deknya, wah ternyata gak kayak motor Suzuki pada umumnya, agak tinggi nih dek-nya, tapi kaki enggak kayak nunggangin Suzuki Burgman 200 yang relatif jongkok, ini masih sit in, hampir mirip-mirip dengan Yamaha Lexi, tapi seriusan, leg room motor ini bener-bener legaaaa! Kaki bisa di taro di mana aja masbro! Mau agak di depan, mau nekuk ke belakang, atau mau selonjoran yang bener-bener selonjoran juga bisa, sedap!

full selonjor

Setang juga gampang banget digapainya Sob, hmm, udah gitu, motor ini juga ternyata ringan! Wah, kayaknya rideable dan nyaman nih dipakainya. Secara Ergonomi sih MMBlog kasih nilai 9 dari 10 point, ergonomi maxy scooter lho ya, bisa dibilang terbaik lah. tapi, gak tau juga kalau diajak riding gimana, soalnya kan ban belakang ukurannya 10 inci, bisa jadi lebih reaktif atau ekspresif kalau bertemu jalanan yang enggak rata sehingga bisa mengurangi rasa nyaman pas berkendara. Tapi semua memang butuh pembuktian!

Nah, langsung ke PRJ aja masbro untuk merasakan feel ergonomi motor ini lebih lanjut! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

4 COMMENTS

  1. Lagi mikir kalo seandainya velg belakang di samain ukurannya jadi ring 12 bakalan nungging,mentok spakbor/mesin dan pastinya kalo ukuran velg belakang di revisi pasti makan waktu yg sangat lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here