KTM Indonesia Merilis KTM Adventure 790 dan KTM Duke 790, Harganya Menarik!

2

Sobat MMBlog sekalian, hari ini tanggal 26 Juni 2019, di arena Jakarta Fair 2019, secara resmi danterbuka, KTM Indonesia yang digawangi oleh PT Penta Jaya Laju Motor, telah merilis dua motor baru mereka yaitu KTM Adventure 790 dan KTM Duke 790. Wah, yang ditunggu sama banyak bikers di sini akhirnya dijual resmi juga nih Sob. di impor langsun dari Austria, motor ini ternyata punya harga jual yang menurut MMBlog, amat sangat menarik untuk kelas moge.

Sebelum bahas harga, MMBlog mau jelasin dulu secara singkat tentang dua motor ini. Sebenernya sih temen-temen sohib MMBlog juga udah pada faham lah. yang suka ngikutin MMBlog pasti pernah baca atau sering baca perkara motor ini. Intinya, KTM 790 series adalah line-up terbaru dari motor KTM yang jelas, terang benderang, dan objektif, mendapatkan review yang positif bagi siapapun yang pernah jajal motor ini.

Kedua motor enteng, CC hampir 800 CC, mesin inline twin terbaru KTM, firing order 270 derajat yang enggak umum. Kenapa enggak umum? Biasanya mesin firing order 270 derajat itu dipakai di motor-motor cruiser, klasik, macam Honda NC series, Vultus, Triumph. Ada pengecualian di Yamaha MT-07 sih. tapi di KTM, mesin inline twin 270 derajat crankshaft angel ini dibuat sebagai mesin yang high performance. Power diklaim mencapai 105 HP, dengan torsi lebih dari 80 Nm, kan gokil? Bobot Cuma 200 kg pula, wkwkwk.

Makanya Sob, ini motor dari suara mesinnya udah kerasa tenaganya bakalan buas dan entertaining! Ngeri dah :mrgreen: .

Harga gimana Mas? Untuk KTM Duke 790 alias Scalpel, dijual dengan harga 320 Juta OTR, sedangkan Adventure, dijual 350 Juta OTR? MMBlog bilang sih relatif murah dan menarik harganya. Coba bandingin ama Ducati Monster series, atau Ducati Scrambler, atau Honda X-ADV, ya moge-moge dua silinderan yang khas lah, jangan bandingin ama ER6n, sono ke toilet dulu :mrgreen: .

Gimana Om? Sikat lah, denger-denger, di satu dealer aja udah hampir kebeli 20 unitan lho. Mantep yak? Wah, kudu test ride lah MMBlog, dan jujur, MMBlog KLIK banget sama KTM Duke 790! Abis ini, kita kupas motornya satu satu. Sekian ,terima kasih, dan semoga berguna! langsung aja ke PRJ kalau mau lihat langsung masbro.

2 COMMENTS

  1. Bagi kaum mending2, 300jutaan kayanya udah dapet moge supersport 4cly 600 – 1000cc second tahun muda cooy, lebih menggoda, hehee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here