Ied Mubarak

0

Sobat MMBlog sekalian, wah telat sehari nih MMBlog ngucapin Selamat Idul Fitri Ke temen-temen. Kemarin bisa dibilang adalah hari yang lumayan penuh dan gak ada jeda di tiap detiknya. Rumah jadi tempat tikum keluarga, walhasih jadi rame dan selalu didatangi keluarga. Sorenya, MMBlog juga keluar silaturahim dengan keluarga dari Emaknya Naya, hari raya Idul Fitri memang luar biasa.

Ramadhan di tahun 2019 sudah usai. Kalau MMBlog mencoba flashback ke 15 tahun lalu, sepertinya masa-masa bocah adalah masa yang paling indah ketika Ramadhan datang dan lebaran tiba. Mulai dari bangun sahur, muter-muter komplek, tarawih yang pulangnya adu sabet-sabetan sarung, nungguin adzan berbuka di televisi yang ingat betul iklan-iklannya menjelang adzan, ngisi agenda ramadhan di sekolah, dll.

Waktu kian cepat berlalu, MMBlog yakin, temen-temen yang kelahiran tahun 80-an juga merasakan yang MMBlog rasakan. Buka puasa di jalan, terkadang sahur dan buka dengan menu apa adanya, televisi yang lebih sering turn-off-nya daripada turn-on-nya, dan lain-lain, adalah warna yang dirasakan selama Ramadhan akhir-akhir ini. Ada rasa canggung untuk minum segelas air putih ketika kemarin bangun untuk sholat shubuh, ya setelah sebulan penuh berpuasa, rasa itu sedikit banyak ada.

Temen-temen pembaca mungkin ada merasakan satu hal yang MMBlog pasti gak akan pernah rasakan, mudik. MMBlog kelahiran Jakarta, orang tua pun kelahiran jakarta, ya Betawi lah, di sinilah kampung halaman MMBlog. Tapi alhamdulillah, berkat Blog dan sebuah karya di dunia digital, MMBlog sedikit banyak bisa merasakan gimana rasanya mudik ke kampung halaman dengan liputan kemarin ke Solo dengan MBH.

salah satu liputan di bulang ramadhan 2019

Gak ada kata terlambat untuk berbagi syukur atas datangnya hari Idul Fitri, salam dan mohon maaf dari MMBlog untuk teman-teman dan keluarga. Terima kasih atas kebersamaannya selama ini, semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, amiin. Ied Mubarak. Lanjut gaspol lagi??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here