Honda GL Bromo dan Ketangguhannya

25

Sobat MMBlog sekalian, sebuah daerah memang punya karakteristik dan keunikan serta kearifan lokalnya sendiri. Salah satu daerah atau kawasan yang selalu punya daya tarik dan keunikan yang gak ada batasannya adalah Kawasan Bromo Tengger Semeru. Kawasan ini, selain punya pemandangan yang super indah seperti lukisan, dan punya keunikan juga di sektor otomotif-nya. Nah, dari akun IG Info Cegatan Sukoharjo temen-temen bisa melihat, bagaimana gagahnya Honda GL Pro menggendong Kawasaki Ninja 250 yang katanya mogok.

Kawasaki Ninja 250, seperti yang udah temen-temen fahami betul, adalah motor sport Kawasaki yang punya CC 250 CC, dua silinder, dan punya bobot yang bisa dibilang enggak enteng! 170 kg masbro. Dan Honda GL yang dipakai oleh rider Bromo, bisa dengan luwes nanjak dan meliuk di jalanan terjal Bromo Tengger Semeru, wah emang luar biasa sih ini.

Ngomongin spek, jelas banget, Honda GL series adalah motor lawas, mesinnya sederhana, asal bisa gelinding intinya, tapi memang, dengan sedikit colekan, torsi motor bakalan kuat dan punya durabilitas yang enggak main-main. MMBlog baru dua kali ke Bromo, dan rider disana memang betah banget menggunakan mesin satu silinder dari Honda yaitu GL series. Bukan mesin Thunder atau Scorpio, tapi GL series. Mungkin karena part-nya banyak juga kali ya?

 

View this post on Instagram

 

Bukan kaleng-kaleng ojek motor Bromo angkut Ninja 250 FI yang mengalami trobel…😱

A post shared by ICS Info Cegatan Sukoharjo (@infocegatansukoharjo) on

Selain motor, tentu ridernya juga udah skillfull dan berpengalaman banget ini. MMBlog pribadi, bawa orang yang bobotnya di atas 100 kg aja kadang susah, lah ini, bawa motor 170 Kg. Ya pastinya ,faktor akamsi alias anak kampung sini juga jadi faktor pendukung kemahiran berkendara di medan yang enggak biasa? Nah, gimana? Masih ada Sobat MMBlog yang masih menggunakan Honda GL series? Dinanti ceritamu masbro. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

25 COMMENTS

  1. material motor dulu emang kelas wahid mas van, mau motor entry level sekalipun materialnya ngga main-main. Video diatas adalah salah satu bukti bahwa reliabilitas produk tempo dulu ada diatas rata rata motor jaman sekarang.

  2. Ana masih simpen atu gl pro neotech 160cc orisinil pajek jalan semua aksesoris pritilan apa adanya, cuma di buat jalan sebulan sekali, oli primaXP tiap 4 bulan di ganti, cuma disimpen tutupin sprei dan caper motor 😂 nyetok kabel kopling/gas, kanpas kopling sama manifold 😂 part seabrek kw nya dipasaran, 😃 bisa jd klasik ngk ya

  3. Yg ngebantah dan kagak percaya coba sono maen ke bromo dan tengger.. Biar tambah luas wawasannya. Jangan cuma ngandalain Google, sekali-kali lihat pake mata sendiri ngapa..

  4. Ngalamin bgt waktu riding ke bromo,tu GL series (100,pro,neotech) ada dimana2.asli emang kuat,dlu byson yg diangkut kaya gtu,plat B,pas di turunan mau ke lautan pasir bysonnya habis kampas kopling jd diangkut sama GL pro krna didorong/step nanjak gamungkin,jalannya batu2 terjal ancur pula,kalo trun kebawah tar mesti nyewa jeep pas di pasir dan pasti mahils sewanya,alhasil ojek GL yg angkut.jawara dah.btw coba deh touring kesana lewat jalur magetan-ponorogo-malang, jalurnya asik bgt!

  5. Klo ga pernah ke bromo ga usah nyinyir…,berbagi info dari mekanik pabrikan untuk motor injeksi merk apapun klo di pake untuk daerah dingin musti diset dulu krn ada sensor suhu,untuk set merk honda terutama jenis metik mudah banget krn bise set manual(pernh dikasih tau caranya tp alatnya yg sepele buat set ga dijual bebas)…klo masih ga percaya “berarti dolanmu kurang adoh”!

  6. Ahhhh pengen riding di Bromoooo hikzz hikzz.. kapa kesampean yah… tgl tggu waktu dan dana sih.. niat mah udah kuat hahaha..
    kayak nya faktor Honda yg bikin org olkal sana percaya GL, di tambah spareparts yg bejibun, dan pasti nya bengkel2 dsna jg udh fasih nya sm mesin GL yg satu itu pasti… tapi produk jadoel memang lebih bisa di pertjaja..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here