Email Pembaca : Selain CRF Rally dan Versys 250, Motor Dual Sport Under 100 juta Yang Oke?

4

Sobat MMBlog sekalian, kemarin, MMBlog mendapatkan surel dari Mas D. Mas D yang pembaca MMBlog ini nanyain perihal motor dual sport/adventure yang anti mainstream, nyaman, seken, dan harganya di bawah 100 juta. Mas D bilang, ia ogah kalau pilihannya Honda CRF250 Rally atau Kawasaki Versys karena sudah mainstream, dan kecenderungannya adalah motor bersuara stereo alias dua silinder, apa ya kira-kira?

Jujur Mas, kalau ngarepin motor dual sport dibawah 100 juta seken itu pilihannya enggak banyak. Apalagi kalau Mas pengennya Yamaha Tenere, niscaya susah banget mas, kalaupun ada itu juga tanpa surat alias bodong, dan terlebih lagi, kalau tenere 660 itu juga satu silinder lho. Makanya MMBlog bilang, opsinya sedikit banget. Tapi ada beberapa alternatif yang bisa dihajar.

Salah satu yang rekomended menurut MMBlog adalah Viar Vortex. Motor ini memang satu silinder, 250 CC, tapi kalau udah coba, wah, bener-bener motor dual sport yang oke banget! Body dan dimensi relatif pas untuk orang yang tingginya under 170 cm. Top speed bagus, bisa 160 km/jam lho, sekarang ada varian injeksi, terus torsinya juga oke punya. Itu opsi satu silindernya.

Opsi dua silindernya, Mas Bisa beli Suzuki GW250 atau Inazuma yang dikasih sedikit sentuhan ala Suzuki GW250F yang menggunakan half-fairing dan setang yang menggunakan setang tinggi. Secara ergonomi, itu motor enggak beda kok sama Versys 250, malah jauh lebih nyaman, walaupun mungkin sisi enduronya lebih minim, tapi untuk touring jauh mah nyamannya dapet banget!

Terakhir nih, motor baru, yang di PRJ, pakai SM Sport RX35, motor ini dijual 82 juta aja. Dua silinder dan motor baru lho, model udah kayak triumph tiger. Nah, gimana? Untuk yang terakhir ini, nanti MMBlog bikinin artikelnya sendiri ya! Gimana? ada yang cucok?

4 COMMENTS

  1. Value pilih Viar Vortex, klo emg mau all-rounder bisa pilih RE Himalayan… entah kenapa ini motor nyaman pdhl mesin dan kaki kaki terbilang biasa.

    Dual sport opini terbaik masih di pegang wr250r, tapi modif sana sini biar jadi tourer nya itu mahal.

  2. vote vortex 250
    sayang di kota sy gak dijual walo ada showroomnya

    btw jumat besok katanya ada launching matic 150cc baru dari honda ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here