Email Pembaca : Kok Benelli TNT 250 Harga Sekennya Stabil? Gak Turun-Turun?

8

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Mas Yudha, salah seorang pembaca MMBlog. Isinya simpel, beliau ini lagi ngidam motor 250 CC, tapi gak mau yang mainstream, pengen yang agak unik, tapi harganya yaaa, yang bersahabatlah. Tentu, pilihannya adalah motor seken. Kawasaki Ninja 250, R25, MT25, Z250, CBR250RR, sama sekali gak masuk list motor pilihannya, karena terlalu mainstream, walhasil, pengennya Benelli TNT250, tapi kok harga sekennya tetep tinggi?

MMBlog langsung penasaran, emangnya iya masih tinggi? Cobalah buka situs jual beli online dan beberapa grup FB. Waduh, bener ternyata masbro, motor ini harga sekennya masih di sekitar 40 jutaan, gak sedikit pula lho ternyata yang jual, menandakan kalau motor ini emang lumayan banyak peminatnya Sob. terus, kenapa bisa tinggi ya harga sekennya? Padahal motor juga gak gress, motor bekas, odo juga relatiflah.

MMBlog menganalisa, salah satu sebabnya adalah karena motor ini bermain sendirian di kelasnya. Memang, Benelli TNT 250 adalah motor nakedbike 250 CC dua silinder, miriplah sama MT25 dan Z250, tapi ada satu hal yang krusial, motor ini punya mesin yang sama sekali gak umum di rakyat biker +62 masbro. Dua piston yang naik turun bareng-bareng, membuat suara motor ini lebih padat dan lebih bulat. More like 4 cylinder than 2 cylinder.

Gak hanya itu, motor ini juga menawarkan beberapa fitur yang gak lazim dipakai di motor-motor nakedbike lain. Kayak suspensi depan USD, terus cakram depan juga ada dua, layaknya motor-motor besar masbro. hmm

Makanya, inilah yang membuatnya kian spesial dan praktis, bakalan terkesan bermain sendirian. MMBlog sendiri sih belum pernah jajalin, tapi kalau yang BN600 udah pernah Sob :mrgreen: . ya so so lah, buat rider yang lebih mendambakan keunikan ketimbang kesempurnaan, maka motor ini adalah sebuah oase di padang pasir. Kira-kira itu menurut analisa MMBlog, kalau menurut temen-temen gimana? Kenapa seken Benelli TNT 250 tetap tinggi? Silahkan opinimu masbro. Semian, terima kasih, dan semoga berguna ya.

8 COMMENTS

  1. SI IWAN MAKIN ANCUR AJA WARUNG SOMAY NYA, MASAK ARICLE SI MONKEY DI KOPI PASTE MENTAH MENTAH, BENAR BENAR DAH GAKK ADA IDE NIHH ORANG, KACIANG BANGETT, HUAKKAKAKA, AMPE SEGITU NYA CARI ADSENSE BUAT MAKAN

    • klo punya masalah sama blogger sebelah ya selesaikan sendiri disana mas bro, ga usah koar2 di blog org lain.. bikin sakit mata baca nya… -_-
      ga usah iri sama rejeki org, ga ush iri sama kesuksesan org lain.. org sukses ga lgsg sukses, semua jg psti ada kesusahan yg lu gag liat dan gag di pamer2in k org lain…

  2. Rata2 temen ane di WAG tnt 250 indonesia, motor ny lbh dari 1 biji sih malah rata2 moge, beli tnt 250 buat koleksi sm oprek2 mesin ny

  3. makanya ane komen di artikel TNT 249 kmrn mas Vand, ini motor idaman +62 bgt sebenernya, haha
    – moge look beserta fitur2nya
    – suara moge abis
    – harga jual kembali masih sangat tinggi
    hahha
    cuma klo liat review2 nya, lemot nya ga ketulungann hehe.. andai PWR nya lbh baik, mgkn lbh terasa kenceng nya mtr ini..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here