Yamaha Avenue 125, Maxy Scooter Entry Level Baru Dari Yamaha Tiongkok!

8

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, Yamaha Tiongkok ternyata sempat begeliat dengan mengeluarkan sepeda motor terbaru mereka. Motor ini, sejatinya sudah tercium batang setang, eh penampakan utuhnnya di situs Paten. Ternyata benar masbro, Yamaha Avenue, inilah nama dari maxy Scooter entry level dari Yamaha Tiongkok. Desain? Hmm, maxy juga sih!

Yamaha Avenue 125, bisa dikatakan sebagai matik atau maxy scooter yang positioningnya ada di antara Yamaha Lexi dan Yamaha FreeGo. Melihat speknya, motor ini menggunakan mesin 125 CC, SOHC, dua katup, dan berpendingin udara. Nah, di bawah Lexi kan yang berpendingin cairan? Spek mesin, mungkin mirip sama Yamaha Freego, tapi dari segi tampilan, ini jelas lebih maxi.

Tapi gokilnya masbro, ini motor bobotnya gak sampai 100 kg loh, 99 kg aja! Enteng banget berarti! Bisa lebih enteng dari Hayate kayaknya nih :mrgreen: .

Ngomongin feature, udah lumayan kok.  lampu sudah full LED, ada DRL juga. Speedometer full digital dengan menggunakan background negative. Ada power socket yang bisa dipakai untuk ngecas ponsel juga. Bagasi lega, dan wavy disc brake untuk pengereman depan, yang dipadu dengan rem tromol di belakang masbro. Setangnya, menggunakan setang pipa yang gak dicover.

Yamaha Avenue 125 yang berlingkar roda 12 inci ini, di Tiongkok dijual dengan harga 23 Jutaan Rupiah Sob. buat ukuran Tiongkok sih murah ini motor. Tentunya, persaingannya bakalan keras karena akan langsung berjibaku dengan pabrikan lokal yang gregetnya gak kalah sama pabrikan Jepang. Gimana Sob? Yamaha Avenue 125? Kira-kira cocok gak nih dibawa ke Indonesia? desain sih campuran banget ya antara Lexi, Freego, dan N-Max 😆 .

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here